oleh

PT PP dan WNB Ajukan Usulan Pembangunan Tol Cikarang-Ciranjang

 

CIANJUR | HK JABAR – Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur membahas ajuan pembangunan Tol Cikarang-Ciranjang prakarsa konsorsium PT Pembangunan Perumahan (PTPP) dan PT Wira Nusantara Bumi (WNB).

Camat Cikalong Kulon Nana R victoria S.sos, Msi mengatakan pihaknya mendapat surat permohonan dari pihak PTPP terkait rencana pembangunan Tol Cikarang, Bekasi-Ciranjang, Cianjur tersebut. Pihaknya sudah mengumpulkan tiga kecamatan kecamatan Mande, kecamatan Sukaresmi, Kecamatan Cikalongkulon serta dinas terkait, Dinas LH, Dinas PUPR Dan Parakades serta Perangkat Desa guna membahas hasil pra studi konsorsium tersebut.

“Tahapan pembangunan tergantung dari hasil rapat saat ini. Sekarang kami memastikan kesesuaian tata ruang dan tata wilayahnya dulu, setelah dari sisi tata ruang memungkinkan dibangun. Nanti pihak penggagas berkoodinasi dengan PUPR,” katanya di kantor kecamatan,Cikalongkulon Senin(11/10/20).

Pihak konsorsium mengajukan prakarsa tol ini berangkat dari kinerja lalu lintas Jakarta-Bandung yang saat ini masih bertumpu pada Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) dan Jakarta-Cikampek.

“Tol Cikarang-Ciranjang juga direncanakan dibangun guna menopang konektifitas antara Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dengan Tol Sukabumi-Ciranjang-Padalarang. Dengan adanya keterhubungan antara tol menurutnya, usulan tol baru ini bisa menjadi alternatif dari Jakarta menunju kawasan Puncak yang selama ini melalui Tol Jagorawi. “Ini latar belakang usulan tol Cikarang-Ciranjang,” ujarnya.

“Rutenya ada tiga alternatif sekarang baru gambaran umum yaitu titik awal perpotongan dengan rencana Tol ” katanya.(Luki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed