oleh

PPS Desa Jayamakmur Gelar DPSHP

 

KARAWANG | HK JABAR – PPS Desa Jayamakmur, Kecamatan Jayakarta, hari ini Senin (5/10/2020) melakukan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk Pilkada Karawang sesuai tahapan dalam Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020.

Yusuf Tojiri PPS Desa Jayamakmur, mengatakan bahwa setelah ditetapkannya Daftar Pemilih Sementara Pilkada Karawang pada Selasa 8 September yang lalu, KPU Karawang mengumumkan daftar pemilih mulai tanggal 19 – 28 September 2020.

“Dalam masa pengumuman ini KPU menerima tanggapan atas DPS yang ditempel di tempat strategis. Termasuk KPU telah melaksanakan uji public untuk meminta tanggapan dari para pihak. Uji public tingkat kampung/desa dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020,” ungkapnya.

Dikatakan Yusup, bahwa hari ini sesuai tahapan dalam Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 bahwa tanggal 4-6 Oktober adalah waktu untuk rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

“PPS mengakomodir tanggapan dari berbagai pihak untuk memperbaiki data DPS yang sudah diumumkan. Dalam rapat pleno ini dihadiri PPS, PKD dan Tim Kampanye Pasangan Calon. Dalam rapat pleno terbuka PPL/PKD atau Tim Kampanye Pasangan Calon dapat memberikan masukan apabila terdapat kekeliruan dalam rekapitulasi. Masukan sebagaimana dimaksud harus disertai dengan data autentik dan bukti tertulis berupa nama Pemilih, nomor induk kependudukan, tanggal lahir Pemilih, dan lokasi TPS sebagaimana ketentuan Pasal 18 ayat (6b) Peraturan KPU Nomor 19 Tahun 2019,” ucapnya. (Boleng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed