oleh

Polsekta Kota Pinang Ungkap kasus Percobaan Pembakaran Kios

Labusel (HK) – Perbuatan nekat AR alias Ari (32) harus berakhir setelah Tim Tekab Reskrim Polsekta Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan menciduknya.

Pelaku AR warga Kampung Banjar I Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kota pinang, Kabupaten Labusel, diamankan berdasarkan Laporan Polisi, LP/179/Res.1.13/X/2020/SPKT/SU/LBS/SEKTA KOTAPINANG tertanggal 01 Oktober 2020 pelapor An.Sukardi.

Kapolsekta Kota Pinang, Kompol Simeon Sembiring melalui Kanit Res, IPDA GUNAWAN SINURAT S.H., M.H membenarkan perihal penangkapan tersebut, Rabu (7/10/2020).

Dari kronolgis yang didapat, Pada hari Jumat (02/10) saat korban Sukardi (personil TEKAB polsekta kota pinang) sedang melaksanakan tugas di Polsekta Kotapinang datang saksi Toat Rambe melaporkan kalau pelaku AR sedang berjalan di Jalan Jend. Sudirman dengan membawa BBM pertalite dan mancis dimana sebelumnya pelaku AR telah merusak pintu kios milik Toat Rambe.

Mendapat laporan tersebut maka Kanit Reskrim IPDA GUNAWAN SINURAT, S.H., M. H bersama dengan korban Sukardi, M. Yusuf Hasibuan dan Sawaluddin Hasibuan (personil TEKAB polsekta kota pinang) pergi mencari pelaku AR dan setelah sampai di Jalan Jend. Sudirman di dekat simpang sumur bor korban melihat pelaku AR sedang berjalan dan ditangan sebelah kirinya memegang botol Aqua berisi minyak pertalite kemudian ditangan sebelah kanannya memegang mancis kemudian tim mendekati pelaku lalu korban Sukardi bertanya kpd tsk, “Kenapa Kau Bawa Minyak Itu Ri”, dan pelaku menjawab, “Apa Kau, Mau Kubakar Kau” dan seketika itu juga pelaku menyiramkan minyak pertalite yang dibawanya ke badan korban Sukardi kemudian pelaku langsung memetik mancis yg dipegangnya untuk menghidupkan, akan tetapi tidak menyala lalu tim langsung menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti berupa satu buah botol aqua berisi sisa minyak pertalite  0,25 liter, satu buah mancis warna kuning beserta satu potong baju jaket sweater warna biru bertuliskan DreGd diamankan di Mapolsekta Kota Pinang untuk diproses lebih lanjut.(DR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed