oleh

Polsek Sabangau Lidik Penyebab Kebakaran Di Jalan Nyi Lemu II

Ket.Gambar : Barang Bukti Yang Diamanakn Guna proses Penyelidikan.

 

Palangka Raya (HK) – Kepolisian Sektor Sabangau, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Nyi Lemu II Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya pada Jum’at sore (01/01/2021)

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum melalui Kapolsek Sabangau Iptu Wayan Sukarya menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar Pukul 17.00 WIB dan menghanguskan sebuah rumah berdinding beton dengan atap seng yang disewa oleh Sahruji (38) bersama  istrinya yang bernama Umi Salamah (38) dan dua orang anaknya menyewa rumah tersebut dari pemiliknya yang tinggal di Jalan Surung bernama Rahmadi (24) dan Ibunya bernama Irawati (39).

Wayan mengatakan, salah seorang saksi bernama Nuryena yang merupakan tetanga korban menerangkan bahwa sekitar Pukul 15.30 WIB dirinya melihat Umi Salamah keluar bersama anaknya, selanjutnya sekitar pukul 17.00 WIB terjadi kebakaran yang berasal dari dapur.

Ibu Resnamisleya yang merupakan Ketua RT setempat menerangkan, bahwa sekitar jam 17.00 WIB dirinya mendengar suara ledakan di bagian dapur dan saat didatangi api sudah membesar dan sulit untuk dipadamkan bersama warga dengan peralatan seadanya hingga api membakar seluruh bangunan rumah.

Saksi bernama Atlirada menerangkan bahwa dirinya mengetahui kebakaran tersebut sekitar pukul 17.00 WIB karena adanya teriakan warga, selanjutnya saksi bersama berusaha mendobrak pintu depan namun tidak bisa, lalu mendobrak pintu samping di bagian dapur dan melihat api sudah membesar serta mendengar ada bunyi suara selang gas yang bocor.

Api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 19.00 WIB setelah dibantu oleh Tim Pemadam Kebakaran Pemko Palangka Raya, Tim Pemadam Swakarsa dan Tim dari Relawan dan akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian mencapai 300 juta rupiah.

“Sejumlah barang bukti berupa meteran Listrik, tiga buah tabung gas Elpiji 3 Kg, dan Kompor Gas telah kami amankan guna proses penyelidikan lebih lanjut serta memastikan penyebab kebakaran tersebut,” jelas Wayan mengakhiri. (bib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed