oleh

Polsek Jekan Raya bersama Polda Kalteng Gelar Latihan Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla

PALANGKA RAYA (HK) – Polda Kalteng bersama Polsek Jekan Raya menggelar latihan gabungan kesiapsiagaan Pencegahan dan Penanggulangan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya, Selasa (18/5/2021) pagi.

Kapolsek Jekan Raya, Ipda Ali Mahfud bersama personelnya menyambut dan turut serta dalam latihan bersama personel dari Direktorat Lantas, Direktorat Samapta dan Satbrimob Polda Kalteng, yang bertempat di markas komandonya (mako) Jalan Mahir Mahar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Ipda Ali mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas yang terjalin guna mempersiapkan diri dalam mengantisipasi dan menanggulangi karhutla, mengingat saat ini Kota Palangka Raya mulai beralih ke musim kemarau.

“Kegiatan dimulai dari pukul 07.00 WIB yang diawali dengan apel persiapan, berbagai peralatan, perlengkapan hingga kendaraan taktis (rantis) di kerahkan dalam latihan penanggulangan karhutla ini,” ungkapnya.

Dirinya menanggapi positif adanya kegiatan tersebut, sebagai bentuk komitmen bersama dalam mencegah terjadinya karhutla di Kota Palangka Raya dan sekitarannya, mengingat saat ini masih dilanda oleh Wabah Covid-19. Pungkasnya.

 

Peliput : ABD.hlm/pm

Admin : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed