oleh

Polsek Batukliang Grebek Rumah Warga Terduga Penjual Miras Tradisional Jenis Tuak

LOMBOK TENGAH, (HK) – Tepatnya pada Senin malam (25/05/2020) sekitar pukul 20.00 WITA, warga Desa Selebung, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah bersama Polsek Mantang melakukan penutupan paksa terhadap sebuah rumah yang diduga dijadikan tempat penjualan minuman keras tradisional jenis tuak di desa tersebut.

Bahkan warga juga sempat membakar sebuah berugak Milik RS (41) dan MZ (48) warga Desa Selebung seorang saudagar Miras jenis tuak.

Kapolsek Batukliang, IPTU Gede Gisiyasa ketika dikonfirmasi hariankriminal.com, Selasa (26/5/2020) membenarkan adanya penutupan paksa tempat yang memperjualbelikan tuak tradisonal tersebut.

“Pelaku kini sudah diamankan dan dilimpahkan ke Mapolres Lombok Tengah,” Jelas kapolsek.

Penggerebekan ini berawal dari adanya informasi dari warga lingkugan setempat terkait keberadaan penjualan miras tradisional bekedok cafe.

Foto: kondisi cafe yang dirusak massa karena memperjualbelikan minuman keras jenis tuak

Karena warga merasa terganggu, akhirnya Polsek Mantang bersama warga melakukan penutupan paksa cafe tersebut.

Bahkan warga yang datang sempat merusak fasilitas di cafe. Tidak ada korban dalam pegrebekan itu. Pemilik cafe kemudian dibawa petugas untuk dimintai keterangan.

Kapolsek berharap kepada semua lapisan masyarakat agar tetap meningkatkan sinergitasnya untuk menjaga kamtibmas khusunya di wilayah hukum Polsek Batukeliang dan wilayah Lombok Tengah umumnya. (ibn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed