oleh

Polresta Palangka Raya Apel Gelar Pasukan, Sambut Pilkada 2020.

Ket.gambar : Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. Memimpin Apel

 

Palangka Raya (HK) – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalimantan Tengah saat ini menjadi prioritas bagi Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng beserta jajarannya untuk menjaga keamanan dan kedamaian keberlangsungannya.

Hal tersebut diwujudkan dengan tergelarnya Apel Gelar Pasukan yang berlangsung di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 5,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (11/11/2020) pagi.

Apel tersebut dilakukan Polresta Palangka Raya bersama dengan Instansi Pemerintahan Tingkat Kota lainnya, seperti TNI, Satpol PP, hingga Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya,

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. memimpin langsung apel tersebut serta menyampaikan beberapa arahan terkait pengamanan tahapan pilkada kepada para peserta apel.

“Perlu kita cermati, bahwa pada pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 kali ini situasinya tidak seperti pilkada sebelumya, dimana salah satu tantangan terbesar pada Pilkada serentak Tahun 2020 adalah adanya Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Menyikapi hal tersebut, dirinya berharap kiranya semua pihak yang terkait dapat memahami dan mendorong partisipasi masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama proses Pilkada Serentak Tahun 2020.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada para petugas yang nantinya berjaga pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar mempersiapkan mental dan fisik yang dilandasi dengan komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi saat mejalankannya.

“Pelajari situasi dan kondisi TPS serta petakan kerawanan yang mungkin akan terjadi, sehingga permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya pemungutan suara dapat diantisipasi dan tidak menimbulkan dampak yang lebih luas,” tegas Kapolresta. (Pm/halim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed