oleh

Polresta Mataram Ungkap Kasus Residivis Tindak Pidana Curat

Mataram (HK),- Tim Resmob Polresta Mataram telah berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan dengan cara merusak dan membobol brangkas di lokasi Jalan Brawijaya No 34 Karang Tangkeban, Kelurahan Cakranegara Selatan, Kota Mataram, baru-baru ini.

Wakapolres Mataram AKBP Erwin Suwondo yang dikonfirmasi Kamis (04/06/2020) mejelaskan Kedua pelaku di tangkap di rumahnya masing- masing dan tanpa perlawanana di wilayah Turida Jalan Tengah Fesal Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

Diketahui dari catatan Kepolisian kedua pelaku yakni LWH als Wira Cengking (25) dan rekannya SLH alias Lehan (17), merupakan residivis pembobolan Brankas.

Kedua pelaku ini baru keluar dari Lapas Mataram atas kasus yang sama (363 KUHP).

Erwin menerangkan dalam mejalankan aksinya kedua pelaku masuk ke dalam lokasi TKP dengan cara memanjat tembok, kemudian mencongkel pintu jendela dan membobol dan merusak brankas dengan mengunakan linggis.

Seterusnya mengambil sejumlah uang milik korban yang ada di dalam brankas.

“Atas kejadian tersebut korban megalami kerugian matrial hinga Rp90.000.000 (sembilan puluh juta),” kata Wakapolresta Mataram menjelaskan saat dikonfirmasi.

Dari hasil introgasi pengembagan kasus pelaku lanjutnya, pelaku mengakui perbuatannya dan terkait dengan barang bukti (BB) berupa uang sudah habis.

Pelakau mengaku menggunakan untuk judi online dan pesta sabu. Kini kedua pelaku berikut barang bukti lain yang di pakai saat jalani aksinya seperti satu buah linggis serta brankas berukuran 30cm X50cm di amankan di Mapolesta Kota Mataram guna kepentingan proses hukum lebih lanjut. (Ibn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed