oleh

Polres Subang Gelar Apel Kebangsaan Tiga Pilar

Polres Subang Gelar Apel Kebangsaan Tiga Pilar

SUBANG | Kepolisian Resor (Polres) Subang menggelar apel kebangsaan tiga pilar di Lapang Mapolres Subang, Jumat (30/4/2121)

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto menjelaskan bahwa apel kebangsaan tiga pilar itu merupakan komitmen untuk menghayati dan mengamalkan nilai nilai kebangsaan dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indnesia (NKRI).

“Seperti kita ketahui bersama, Indonesia memiliki keberagaman, perbedaan suku, budaya, bahasa, agama, adat, bahkan wilayahnya pun berpulau pulau. Melalui
apel kebangsaan, kita optimis tiga pilar ini dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indnesia (NKRI),” ujar Kapolres dalam sambutannya.

“Kebhinekaan Indonesia adalah kekuatan utama untuk menjaga kedaulatan negara,” kata Kapolres menambahkan.

Kapolres mengatakan apel kebangsaan tiga pilar ini dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) dan seluruh elemen masyarakat guna mendorong warga masyarakat lebih disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

“Dibulan suci ramadhan ini, kita semua elemen masyarakat harus sama sama menjaga kerukunan dan Kamtibmas serta menolak segala bentuk radikalisme, dan mendorong masyarakat agar lebih disiplin Protokol Kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Dalam apel ikrar dibacakan, dan diucap ulang oleh semua peserta upacara .

Di antara isi ikrar itu adalah kesiapan menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia. Siap menjaga dan melaksanakan amanat UUD 1945. Siap menjaga dan mempertahankan keautuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Apel Kebangsaan dihadiri oleh unsur tokoh masyarakat, Agama, Pemuda, Ormas dan LSM, Wakil Bupati Subang, Wakil Ketua DPRD Subang Elita Budiarti, Kasi Intel Kejari Subang. (Wahyudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed