oleh

Polres Subang Berikan Tes Swab Gratis Kepada Buruh di Hari May Day

Polres Subang Berikan Tes Swab Gratis Kepada Buruh di Hari May Day

SUBANG – Kepolisian Resor (Polres) Subang memberikan tes swab antigen gratis bagi massa buruh yang akan menggelar aksi unjuk rasa di beberapa titik saat peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day,  Sabtu (1/5/2021)

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19 terhadap serikat buruh yang tergabung dalam SPMKB, FSPMI yang menggelar aksi unjuk rasa (unras) ke Kantor Pemda Subang dan Kantor DPRD Subang.

Tampak tim kesehatan (DOKPOL) Polres Subang, Puskesmas setempat, Satgas Covid-19 kecamatan Cipeundeuy langsung memberikan tes swab antigen gratis ke massa buruh sebelum melakukan aksi Unrasnya.

Adapun tempat pemberian tes swab tersebut, dialaksanakan di dua lokasi berbeda, yakni di Kantor sekretariat SPMKB Desa Wantilan dan PT Crevist Tex Jaya di desa Cipeundeuy, sekira pukul 09.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dalam kegitan itu, tampak Kapolsek Cipeundeuy Kompol Iwan Setiwan SH bersama jajaran memantau kegiatan pemberian tes swab tersebut dengan menerapakan protokol kesehatan.

“Sesuai arahan Pak Kapolres, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, bagi serikat pekerja yang hendak berujuk rasa, agar melakukan tes swab, karena saat ini masih masa pandemi,” ujar Kompol Iwan Setiawan.

Karena itu, kata dia, pihak Polres Subang membentuk tim kesehatan yang akan langsung memberikan tes swab antigen ke massa buruh dari SPMKB, FSPMI

“Tim kesehatan ini, mendatangi titik kumpul mereka, yakni kantor sekretariat SPMKB di Desa Wantilan dan PT Crevist Tex Jaya di desa Cipeundeuy,” katanya

Kompol Iwan menambahkan, adapun tujuan adalah untuk menjaga dan mengantisipasi masa buruh dan warga masyarakat dari penyebaran wabah virus Covid-19 atau virus Corona.

“Alhamdulillah, tes swab antigent yang diberikan kepada 30 orang ini, hasilnya semua non reaktif,” terangnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Diharapkan masyarakat tetap mematuhi prokes (protokol kesehatan) yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, dan hindari kerumunan, tidak berkerumun juga hindari mobilisiasi kalu tidak penting,” pungkasnya. (Wahyudin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed