oleh

Polres Purwakarta Berhasil Bekuk Perampok Minimarket

PURWAKARTA | HK JABAR

Polres Purwakarta Melalui Satuan Reserse Kriminal berhasil membekuk tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan dengan sasaran minimarket.tempat kejadian perkara (TKP) itu sendiri di Indomaret Sukadami Kampung Sukadami Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, pada Minggu (17/08/2020) silam sekitar Pukul 22.00 WIB.

Kapolres Purwakarta AKBP.Ali Wardana menjelaskan,modus pelaku dalam melakukan aksinya ini berpura-pura membeli minuman kemudian pergi ke toilet,disaat pegawai Indomaret lengah pelaku menodongkan sebilah golok ke arah pegawai untuk melancarkan aksinya, ucap Ali,saat menggelar konferensi pers di Aula Sarja Arya Rancana, Mapolres Purwakarta, pada Kamis (05/11/2020).

Kemudian Pelaku menyuruh pegawai tersebut membuka brangkas dan mengasak uang didalam brangkas juga dilaci meja kasir yang berjumlah 17 juta.bukan hanya itu pelaku juga sempat mengambil satu unit handphone milik pegawai,serta mengambil DVR CCTV diduga untuk menghilangkan jejak dan kemudian meninggalkan Indomaret dengan sepeda motor milik pelaku.

Setelah mendapatkan laporan dari pihak korban serta berdasarkan hasil penyelidikan di TKP dan informasi keterangan saksi-saksi.awal terungkapnya kasus ini ada saksi yang mengetahui no pol kendaraan yang di gunakan oleh pelaku.

“menurut data yang didapatkan,satuan reskrim polres purwakarta melakukan pengejaran dan mengamankan satu orang pelaku,Paisal Muhamad 23 tahun (Pelaku) diamankan dikediamannya Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung,pada hari Selasa (27/10/2020).

Dalam pengakuanya pelaku telah melakukan pencurian dengan modus yang sama sebanyak lima kali,di Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bandung.

Adapun beberapa barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya,”Satu buah baju warna merah bertuliskan Alfamart,satu buah botol minuman,satu unit sepeda motor Yamaha Freego warna hitam dengan No.Pol T 1469 IH,satu buah kunci sepeda motor dan satu buah golok”.

Ali menghimbau kepada para pelaku usaha minimarket yang berada di lokasi yang sepi agar sigap dan berhati hati.dikhawatirkan kejadian tindak pidana pencurian yang memanfaatkan situasi sepi terulang lagi.Jelasnya

“Atas kejahatannya pelaku dijerat pasal 365 ( pencurian dengan kekerasan)” dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara”tutupnya

Wartawan : ABerry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed