Polres Labuhanbatu Melaksanakan Syukuran HPN Ke-74.

oleh

LABUHANBATU(HK)-Polres Labuhanbatu melaksanakan syukuran dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-74, tahun 2020, dengan mengundang seluruh wartawan yang bertugas di Labuhanbatu Raya (Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan), Jum’at, (14/02/2020).

Acara syukuran dalam rangka memperingati HPN ke-74 tersebut dilaksanakan di Aula Yanpiter Mapolres Labuhanbatu dihadiri Kabag Ops, Kabag Sumda, para Kasat, sejumlah pejabat perwira lainnya serta seluruh Kapolsek sejajaran Polres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat, dalam kata sambutannya menyampaikan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 kepada seluruh wartawan yang hadir dalam acara itu.

Kapolres Labuhanbatu, menyulangkan nasi tumpeng kepada wartawan berusia paling tua, Yasmir Chaniago dari salah satu media online dalam acara syukuran memperingati HPN ke-74 di Mapolres Labuhanbatu.

“Dengan memperingati HPN ke-74 ini, saya berharap sinergitas Polri dengan para wartawan dapat sama-sama kita tingkatkan agar lebih baik lagi ke depan. Wartawan adalah mitra kami dalam melaksanakan tugas menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas. Tanpa bantuan dan kerjasama dari rekan-rekan wartawan, kami tidak akan dapat bekerja maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Berita Terkait :  Kapolres Mengucapkan Terima Kasiih Kepada Seluruh Personil.

“Profesi wartawan adalah tugas mulia, semua kejadian dan peristiwa yang terjadi di berbagai daerah, bahkan di belahan dunia lain, dapat kita ketahui dan informasinya begitu cepat bisa kita akses, itu semua karena ada wartawan, karena itu, peran wartawan sangatlah penting dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat,” ujar Agus.

Ditambahkannya, menjelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) secara serentak di sejumlah Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara, termasuk di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan, sangat diharapkan agar wartawan dapat memberikan kesejukan di tengah-tengah masyarakat dalam penyajian pemberitaan.

Disaksikan ratusan wartawan yang hadir, Kapolres Labuhanbatu memotong nasi tumpeng pada acara syukuran memperingati HPN ke-74 tahun 2020 di Mapolres Labuhanbatu.

Situasi yang aman, nyaman dan kondusif dari mulai menjelang Pemilukada hingga selesainya nanti pesta demokrasi itu hanya akan tercipta jika kita dapat bersinergi dengan baik. Saya berharap, rekan-rekan wartawan tetap menjaga profesionalisme dalam bertugas.

Sampaikanlah informasi yang benar dan menyejukkan kepada masyarakat. Sebab, sama-sama kita ketahui, pemberitaan yang disampaikan oleh wartawan di berbagai media, baik itu media online, cetak, maupun elektronik, sangat berdampak dan membawa pengaruh di tengah-tengah masyarakat, ujar Kapolres.

Berita Terkait :  Beri JKK Dan JKM Untuk PPK, KPU Madina Tandatangani MoU Dengan BPJamsostek Ketenagakerjaan

Sebelumnya, Roni Afrizal yang memberikan kata sambutan mewakili rekan-rekannya sesama jurnalis, mengatakan, ada tiga resiko yang dihadapi wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

Yaitu, yang pertama, bisa berakibat masuk rumah sakit, kemudian bisa masuk penjara, dan yang terberat adalah bisa saja masuk kuburan jika “terpeleset” dalam menyajikan pemberitaan.

“Saya ingin mengingatkan kita semua para jurnalis, agar terhindar dari ketiga resiko tersebut, marilah kita bekerja sesuai dengan Undang-Undang Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan kode etik jurnalistik (KEJ),” ujar Roni.

“Dalam kesempatan ini, izinkan saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat, karena baru kali ini ada kegiatan syukuran dalam rangka memperingati HPN yang dilaksanakan di Mapolres Labuhanbatu ini. Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres yang begitu besar perhatiannya terhadap profesi jurnalis,” ucap Roni.

Dalam acara syukuran HPN ke-74 di Mapolres Labuhanbatu tersebut, Kapolres AKBP Agus Darojat juga berkesempatan memotong dan memberikan nasi tumpeng kepada Yasmir Chaniago dari media online yang merupakan wartawan berusia paling tua dan kepada wartawan termuda, Zainul Iryan Siregar dari media cetak.(BS).

Baca Berita Terbaru
LABUHANBATU UTARA(HK)-Personel Polsek Kualuh Hilir tangkap Sulaiman Ibut (30), pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di
LABUHANBATU(HK)-Personel Polsek Bilah Hilir tangkap penulis togel yakni Maruli Tua Butar-Butar (26), disebuah warung yang