oleh

Polisi Kejar Aktor Intelektual Kerusuhan Mompang Julu

IKLAN ADS IKLAN ADS

PANYABUNGAN (HK) – Kapolres Madina Akbp Horas Tua Silalahi Sik. Msi menuturkan bahwa pihaknya sudah mengantongi aktor intelektual di balik kerusuhan yang terjadi pada Senin 29 Juni 2020 lalu, dan beliau mengharap agar kedua orang diduga kuat srbagai aktor intelektual di balik kerusuhan tersebut.

Hal tersebut disampaikannya usai melaksanakan pengamanan situasi dan penindakan terhadap aksi anarkis beberapa waktu lalu di Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara, Jumat (03/07/2020) di halaman mapolres Madina.

“Sore hingga jelang malam ini kita telah melakukan penegakan hukum dan penindakan terhadap pelaku perusuh aksi anarkisme pada senin kemarin. Kita telah melakukan penyisiran di desa Mompang Julu tersangka Pelaku yang ber inisial AW dan MG, ” tutur kapolres.

Dilanjutkan Kapolres bahwa selain itu kita juga telah mengamankan lima orang dan ini kita melakukan pemeriksaan kepada lima orang ini. Kami menghimbau kepada Aw dan Mg untuk segera menyerahkan diri ke polisi,

“Perlu kita ketahui bersama sebelumnya kami telah Menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat supaya AW dan MG segera menyerahkan diri namun hingga kini tersangka belum mau menurutinya,” ujar AKBP Horas Tua Silalahi Sik Msi.

Lanjut Kapolres AW Berperan sebagai koordinator aksi pada kerusuhan itu dan hal ini tentu perlu kami dalami, Saat melakukan penyisiran di desa mompang julu situasi aman dan terkendali dan warga juga telah mendukung langkah langkah kepolisian untuk penengakan hukum.

“Kami bersama tokoh masyarakat telah berkomitmen untuk mengembalikan situasi yang aman dan kondusif di desa Mompang julu,” jelas Kapolres.

“Sekali lagi kami menghimbau kepada masyarakat jangan ada lagi pemblokiran jalan sebab hal ini sangat mengganggu dan bahkan merugikan halanyak ramai,” tutupnya.

Seperti diketahui bahwa pada aksi unjuk rasa masyarakat Desa Mompang Julu pada senin lalu dan memblokade Jalinan untuk menuntut agar Bupati Memberhentikan Kepala Desa mereka yang berujung anarkis sehingga mengakibatkan dua Yunit mobil Dan satu unit sepeda motor dibakar warga termasuk diantaranya mobil wakapolres Madina.

Peliput : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed