oleh

POLDA NTB LAKSANAKAN SERTIJAB & PELANTIKAN IRWASDA, DIRSABHARA dan DIRPOLAIR POLDA NTB

MATARAM, (HK) – Pada Selasa tanggal 19 Mei 2020 bertempat di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K, M.H, memimpin pelantikan Irwasda Polda NTB dan serah terima jabatan DirSabhara dan DirPolairud Polda NTB, yang dihadiri oleh Wakapolda dan PJU Polda.

Pelantikan Irwasda Polda NTB berdasarkan surat Keputusan Kapolri Nomor.Kep/975/V/2020/1 Mei 2020 yang memberhentikan Kombes Pol Djoko Hari Utomo, S.I.K, M.Si, dari jabatannya lama IRBUDDJEMENSDM I ITWIL IV ITWASUM POLRI Jabatan Baru Irwasda Polda NTB.

IKLAN (X)

Pejabat yang dilantik dan serah terima jabatan di antaranya, Kombes Pol SUBANDI S.I.K, M.H, dari Jabatan lama DirSamapta Polda NTB dengan jabatan baru diangkat menjadi Dirreskrimum Polda Kaltim.

Kombes Pol BAMBANG IRAWAN SH, S.I.K, M.H dari jabatan lama sebagai Pemeriksa Utama Roprovos Divpropam Polri dan Jabatan Baru diangkat menjadi DirSamapta Polda NTB.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor.Kep/980/V/2020,1 Mei 2020, Kombes Pol I MADE SUNARTA, SE.M.H, jabatan lama sebagai Dirpolairud Polda NTB menjadi Auditor Kepolisian Madya TK II Itwasum Polri.

Sedangkan AKBP Kobul Syahrin Ritonga S.I.K, M.H, jabatan lama Wadir Polair Polda Jatim dinaikkan jabatannya menjadi DirPolairud Polda NTB.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB antara lain mengatakan bahwa ada 5 pejabat Polda NTB mengalami rotasi jabatan yaitu Irwasda, Karo SDM, Dirsamapta, Diresnarkoba, Dirpolairud dan Kapolres Loteng. Akan tetapi, karena kondisi pandemi Covid-19, maka hari ini baru 3 pejabat dilaksanakan pelantikan dan sertijab, sedangkan untuk pejabat Karo SDM, Dirresnarkoba dan Kapolres Loteng akan diagendakan kembali sambil melihat perkembangan situasi pandemi Covid-19.

“Saya terimakasih setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas kepada pejabat lama atas pengabdian yang telah saudara berikan selama bertugas di NTB dan yakin akan tetap dicatat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai amal Ibadah. Kepada pejabat baru, saya sampaikan selamat atas jabatan baru dan semoga saudara mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai amanah yang diberikan,” ungkap Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda meminta upaya positif yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya dapat dilanjutkan agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Polda Nusa Tenggara Barat.” Jelas Kapolda pada keterangan persnya, Rabu (20/05/2020). (IBN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed