oleh

Polda Jabar Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2021

CIREBON // HK JABAR – Kapolda Jabar IRJEN POL Drs.Ahmad Dofiri, M.Si., Siap mengamankan wilayah Jawa Barat saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020-2021, Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jawa Barat pada saat melakukan kunjungan kerja di Kota Cirebon,” Selasa (1/12/2020).

Kapolda Jawa Barat IRJEN POL Drs.Ahmad Dofiri, M.Si, mengajak para pengemudi agar dapat bisa menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan fitt pada saat melaksanakan perjalanan jauh, adapun terkait dengan persiapan pengamanan jelang Natal dan Tahun baru (NATARU ) 2020-2021, Yang jelas Jawa Barat Punya jalur tol dan jalur arteri pantura serta kita juga punya jalur selatan, juga jalur wisata di puncak dan dilembang, ini yang akan menjadi titik fokus perhatian kita, disamping Kota Bandung nya sendiri yang di Mungkinkan juga banyak orang dari Ibu Kota Jakarta yang biasanya ingin berlibur ke Kota Bandung,” ujarnya.

IKLAN ADS

Kapolda menjelaskan, Polda Jawa Barat sudah melakukan kegitan Simulasi dan pengamanan rekayasa Lalu Lintas, dari Dirlantaspun sudah membuat rencana pengamanan.

“mudah mudahan nanti pada saat libur panjang Nataru berjalan lancar dan kondusif, sehingga Kita bisa melakukan pengamanan dengan baik,” katanya.

Kapolda Jabar Juga menyampaikan, ucapan prihatin atas musibah yang sering terjadi di jalur Tol cipali maupun Tol cipularang beberapa waktu kemarin dua hari kebelakang berturut turut kita prihatin dengan adanya musibah kecelakaan di dua tempat tersebut yang banyak merenggut korban jiwa, cukup banyak, hal ini kalau kita lihat adalah kita kembali kepada kedisiplinan pada para pengemudi sendiri, dan saya harapkan kalau seandainya pengemudi itu mengantuk disaat perjalanan kami berharap pengemudi agar dapat meluangkan waktu untuk sejenak beristirahat di Rest Area dan jangan dipaksakan untuk mengemudi, karena sangat rawan sekali.

“Untuk itu kami menghimbau kepada para pengemudi, bila kondisi kelelahan dan fisiknya lemah lebih bagusnya menepi dan beristirahat di rest area jangan dipaksakan, karena akibatnya akan fatal. Mudah mudahan dengan peristiwa tersebut kita jadikan pelajaran bagi kita semua khususnya buat para pengemudi, supaya nanti tidak terjadi lagi peristiwa kecelakaan di tol tersebut,” pungkasnya.

Wartawan : Junaedi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed