PKK Desa Salak Study Banding ke Desa Sayur Maincat

oleh

Madina, (HK) – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Salak, Kecamatan Talawi Kabupaten Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kunjungan study banding ke Desa Sayur Maincat, Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (7/11).

Bertempat di balai Desa Sayur Maincat, PKK Desa Salak Kabupaten Sawahlunto yang di pimpim Ir Erwin beserta rombongan terdiri atas Kepala Desa Salak, Haldi, Ketua TP PKK Desa Salak, Rosmaini tiba di Desa Sayur Maincat langsung disambut oleh Asisten I Pemkab Madina, Alamulhaq Daulay, Kadis PMD, Muhammad Ikbal, Kadis Perkim, Khairul, ST, TP PKK Madina, Muspika Kecamatan Kotanopan, PKK Camat Kotanopan dan PKK Desa Sayur Maincat.

Ketua TP PKK Madina, Ny Ika Desiska Dahlan Hasan yang disampaikan Ny Nur Amali Gozali dalam pidatonya mengucapkan selamat datang kepada rombangan PKK Desa Salak yang telah melakukan kunjungan study Banding ke Desa Sayur Maincat.

Kepada rombongan kemudian Ny Nur Amali Gozali menjelaskan bahwa desa sayur maincat mendapat Juara II Hatinya PKK tingkat Nasional bukan dengan cara yang mudah, berbagai hal telah di lakukan untuk mendapatkan serta meraih juara tersebut.

“Sejak Desa Sayur Maincat ini di tetapkan sebagai Desa Binaan, PKK Kabupaten dan PKK Kecamatan terus melakukan pembinaan, hingga akhirnya desa ini meraih juara I tingkat Provinsi dan Juara II Tingkat Nasional kategori Hatinya PKK”.ungkapnya

Masih Nur, prestasi yang di raih Desa ini juga tidak terlepas dari keuletan dan kerja keras warga desa serta PKK desa Sayur Maincat yang terus mau di Bina.

Sementara itu pendamping PKK Desa Salak Kabupaten Sawahlunto, Ir Erwin menyampaikan, ucapan terimakasihnya atas penyambutan terhadap dirinya dan rombongan yang penuh kekeluargaan di Desa Sayur Maincat Kecamatan Kotanopan.

“Dalam kesempatan ini saya mewakili rombongan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Madina, Kecamatan Kotanopan dan PKK Desa Sayur Maincat yang telah menyambut kami dengan meriah dan penuh kekeluargaan di desa ini,”ucapnya

Lanjutnya, setibanya di Desa ini, kami merasakan suasana yang begitu segar dan indah. Dan apa yang kami dapat diaini nantinya akan kami sampaikan kepada warga kami.

Dan kekompakan di desa sayur maincat ini juga akan kami terapkan di desa salak serta desa lainnya yang ada di kota sawah lunto,”imbuhnya

Perlu juga kami sampaikan setiap tahun Salah satu desa dari Kota Sawahlunto selalu ikut perlombaan hingga tingkat provinsi, namun belum pernah ikut tingkat nasional, mudah-mudahan dengan kunjungan ini Desa salak bisa ikut perlombaan tingkat nasional,”harapnya

Sementara Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution sambutannya yang di sampaikan Asisten I, Alamulhaq Daulay menuturkan, Inilah konsekuensi kalau kita juara tingkat nasional akan terus di kunjungi dan di buat sebagai percontohan.

Hal ini harus kita syukuri, karena ini akan membuat berkah bagi masyarakat. Dan apa yang kita raih ini merupakan hasil dari kerja keras serta Ketulusan, keiklasan, dan kekompakan kita selama ini”.sebutnya

Amatan media, rombongan dari Desa Salak juga melakukan peninjauan ke pekarangan rumah warga Desa Sayur maincat yang di manfaatkan untuk tanaman sayur-sayuran.(Lubis)

Baca Berita Terbaru
LABUHANBATU(HK)- Akibat memalak supir truk bermuatan cangkang, Alpian Nasution alias Pian (45), warga Dusun Pekan
Kepri, Batam (HK) - Polda Kepri mengadakan pelatihan bagi Operator Command Center kepada personil Polda