oleh

PKB Bagikan 1500 Sembako Kepada Guru Ngaji

PURWAKARTA | HK JABAR 

Sebagai bentuk komitmen PKB hadir dalam problematika bangsa, sebanyak 1.500 paket sembako PKB Peduli untuk para guru ngaji dan kiai kampung di Purwakarta mulai disalurkan.

“Kita menyampaikan pesan dari Pak Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB, red) untuk wilayah Jawa Barat. Bantuan ini untuk meringankan beban para guru ngaji ditengah Pandemi Covid-19 ini,” Ketua Komisi X DPR-RI, Syaiful Huda, saat ditemui usai penyerahan bantuan Sembako di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (18/5/2020).

IKLAN (X)

Ia menjelaskan, PKB Jawa Barat mendistribusikan sebanyak 100 ribu paket sembako tersebar di 27 Kota dan Kabupaten dari total 350 ribu lebih.

“Semoga ini bisa membantu meringankan beban para dai kita, mubalig kita, yang libur karena covid-19. Biasanya isi pengajian, sekarang selama Ramadan libur. Oleh karena itu kita minta guru ngaji terus membimbing umat,” ungkap pria yang juga menjabat Ketua DPW PKB Jawa Barat itu.

Ia menambahkan, Pihaknya sudah mendorong ke semua pihak termasuk pemerintah pusat untuk peduli terhadap guru ngaji, namun keliatannya masih belum terafirmasi dengan baik.

“Maka dari itu PKB mengambil inisiatif, untuk memberikan sembako Kepada guru ngaji se-Indonesia. Ada sebanyak 350 ribu pake Sembako yang disebar dari ujung Papua hingga Aceh untuk para guru ngaji,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, PKB juga bekerja sama dengan platform digital kitabisa.com, menggalang dana untuk membantu ekonomi guru ngaji, marbut, pengajar di majelis taklim, sebesar Rp10 miliar.

(Asep Coklat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed