oleh

Pjs Bupati Karawang Pimpin Upacara Pembukaan Kegiatan BSMSS Objek Sasaran Fisik Maupun Nonfisik Tahun 2020

 

KARAWANG/HK JABAR – Pjs Bupati Karawang, Dr. Ir. H Yerry Yanuar, MM menghadiri sekaligus memimpin upacara pembukaan kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2020 di Makodim 0604 Karawang, Jumat (16/10/2020).Tahun ini, kegiatan BSMSS Kodim 0604 Karawang tahun 2020 dilaksanakan di Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Haryo Wibowo, Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar, Kepala DPMD Karawang, Perwakilan Kejakasaan Negeri Karawang, Kadishub Karawang, Kepala Satpol PP Karawang, Kepala Dinas Pertanian Karawang, Kapolsek Ciampel, Camat, Kepala Desa Tegallega dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan BSMSS bersifat fisik maupun nonfisik, sasaran fisik yakni pembangunan rutilahu sebanyak 9 unit, pembangunan sebanyak jembatan 2 titik, pembangunan turap sebanyak 1 titik, peningkatan jalan desa sebanyak 2 dan 2 kegiatan non fisik.Dengan mengerahkan 150 personel.

Pjs Bupati Karawang dalam sambutannya mengatakan, Kodim 0604 Karawang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan masyarakat akan melaksanakan agenda rutin Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2020.

Selama beberapa hari kedepan jajaran TNI dan Pemerintah Daerah bersama masyarakat Desa Tegallega akan saling bergotong -royong dan bersama – sama bekerja guna menyelesaiakan sejumlah program yang telah ditetapkan dalam program dan kegiatan BSMSS dengan objek sasaran fisik maupun non fisik.

Pembangunan desa atau kecamatan di Kabupaten Karawang serta peningkatan terhadap pelayanan yang dasar yang ada di masyarakat baik itu jalan, air bersih ataupun menyangkut rumah-rumah yang mungkin masih belum layak huni. Pekerjaan ini sifatnya adalah stimulus atau memotivasi masyarakat. Bukan pemerintah daerah saja tapi ternyata persoalan masyarakat tergantung kepada kemampuan kepemimpinan dari kepala desa yang ada di wilayah tersebut.

Program BSMSS merupakan modal sosial atau dasar untuk membangun secara bersama-sama. “Satata sariksa intinya adalah membangun kebersamaan membangun kegotongroyongan yang tentunya ini merupakan pemecahan persoalan bangsa secara bersama-sama,” ujar Pjs.

Ia pun mengapresiasi kepada Kodim 0604 karawang serta berharap dengan Program BSMSS ini masyarakat bisa mempertahankan kearifan lokal budaya gotong royong serta memelihara pembangunan karena ini merupakan warisan leluhur. (Aep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed