oleh

PHBI Isra Mi’raj YPI Assalafiyah Assirojiyah Perkuat Ukhuwan Islamiyah

PHBI Isra Mi’raj YPI Assalafiyah Assirojiyah
Perkuat Ukhuwan Islamiyah

CIANJUR, Yayasan Pendidikan Islam Assalafiyyah Assirojiyyah gelar acara peringatan Isra Mi’raj bertempat di komplek Pondok Pesantren Assalafiyyah Assirojiyyah Babakan Termas, Desa Sukagalih, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jumat (26/03/2021)

Hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus Pondok Pesantren,Para kepala Madrasah RA,MI,MTs dan MA ,Tokoh Masyarakat dan para jamaah Pengajian.

Pimpinan Pondok Pesantren Assalafiyyah Assirojiyyah KH.Deden Dulyaden,S.Ag menuturkan Peringatan Isra Mi’raj saat ini untuk memupuk dan memperkuat ukhuwah Islamiah (persaudaraan Islam) di kalangan umat Islam.

“Mari kita pupuk dan perkuat ukhuwah Islamiah,kita saling membantu antar sesama dengan menginfaqkan sebagian harta kita kepada sauadara-saudara kita yang lebih membutuhkan.

Dengan berinfak di jalan Allah kita tidak akan rugi,bahkan kita akan dapat untung baik di dunia maupun di akhirat.” pungkasnya.

Hal senada disampaikan penceramah KH.Drs.Kusmayadi Pimpinan Ponpes Tahfidzul Qur’an Cianjur.Ia menekankan bahwa kita di akhirat akan ditanya seberapa besar kecintaan kita pada agama Islam dan umat islam. Apakah benar benar mencintai agama, dan sauadara saudarasesama umat Islam.

Coba renungkan oleh semua, bagaimana nasib saudara saudara kita yang ada di Palestina dan di belahan dunia lainnya.apa kita berempati dan membantu penderitaan nya.

“Seberapa banyak harta yang kita keluarkan untuk membela agama,seberapa banyak pengorbanan untuk membela sesama? Seberapa banyak waktu yang kita gunakan untuk kejayaan agama? Apakah kita selama hidup ini hanya tidur saja,” tutupnya. (Suhandi/Rudiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed