oleh

Petugas TPS, Juga Pamsung Desa Gembongan Dikumpulkan Lalu Diberi Honor 500 Ribu

KARAWANG, Sehari memasuki pemilihan kepala desa, panitia Pilkades Desa Gembongan, Kecamatan Banyusari, kumpulkan para petugas TPS (tempat pemungutan suara juga Pamsung.

Jumlah TPS di Desa Gempol dibagi menjadi 6 titik, dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 2597 orang, diantaranya laki-laki 1306, dan perempuan 1291.

“Hari ini 40 petugas TPS, dan 12 Pamsung dikumpulkan didesa untuk diberi pembekalan sekaligus uang honor sebesar 500 ribu/orang,” ungkap Ade selaku Panitia juga Kaur Trantib Desa Gembongan saat ditemui, Sabtu (20/03/2021).

Dikatakan Ade, calon kepala Desa Gembongan tidak dipungut biaya seperak pun.

“Silahkan tanya kecalon kalau tidak percaya. Kami tidak pungut biaya. Sumber anggaran selain dari Pemda, juga dari APBdes,” tambah Ade.

Panitia lain, Agus Nurseha, bagi masyarakat gembongan yang tidak terdaftar didalam DPT maka tidak diperbolehkan untuk mencoblos. Sekalipun dia memiliki KTP dan tinggal digembongan.

“Yang tidak terdaftar di DPT tidak bisa ikut mencoblos. Karena itu sudah menjadi aturan dan sudah disepakati oleh kedua calon kades,” jelas Agus.

Untuk penghitungan suara dilakukan di masing-masing TPS. Dan selanjutnya di plenokan didesa pada hari itu juga.

“Pengumuman kemenangan hari itu juga. Setelah penghitungan di TPS selesai, lalu diplenokan didesa,” ucap Agus. (Irwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed