oleh

Petani di Cianjur Kompak Tanam Porang

CIANJUR – Masyarakat petani Kabupaten Cianjur kompak tanam pohon porang. Alasan mereka adalah banyak manfaat dan punya nilai jual tinggi, maka tidak heran jika banyak petani yang beralih menanam porang.

Heri salah satu petani porang menjelaskan, sekarang ini sudah terbentuk organisasi petani porang cianjur dengan nama P3N (Perkumpulan Petani Porang Nusantara).

“Sudah terbentuk, kepengurusan P3N DPC Cianjur yang di ketuai oleh Agus Wahyono.
Kami mencoba akan terus mengembangkan dan mensosialisasikan kepada para petani untuk menanam porang.” ungkapnya, Jumat (19/03/2021).

Heri menambahkan, P3N yang menjadi penggiat untuk para petani porang Cianjur adalah wadah petani porang yang mempunyai Visi dan Misi dalam mengembangkan tanaman porang untuk memanfaatkan lahan yang kosong.

“Juga selain bertani porang, ikut dalam pelestarian alam dan perlindungan petani dari cukong-cukong yang merugikan para petani khususnya di kabupaten cianjur.” katanya.

Agus Wahyono ketua DPC P3N Cianjur menghimbau, kepada para pengurus untuk terus berusaha melakukan pendampingan kepada para petani porang, demi untuk majunya perekonomian diwilayah cianjur.

“Mengenai pelatihan tentang budi daya tanaman porang dari mulai bimbingan, penanaman sampai pemasaran ke pabřik kami lakukan. Supaya para petani tidak ragu untuk menanam porang.” dijelaskan Agus. (Randi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed