oleh

Persiapkan Pencegahan Karhutla, Satbinmas Polresta Palangka Raya Sambangi TSAK Menteng

PALANGKA RAYA (HK) – Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng menyatakan keseriusannya dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), yang dilakukan dengan penyampaian sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat.

Kali ini Satuan Binmas Polresta Palangka Raya menyambangi unit TSAK (Tim Serbu Api Kelurahan) Menteng guna memantau kesiapan sarana dan prasarananya dalam mengantisipasi terjadinya karhutla, Senin (17/5/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Wakasatbinmas, AKP I Made Suparma bersama anggotanya, mengecek kondisi peralatan pemadam api mulai dari kendaraan, mesin pompa air beserta selang dan juga APD (Alat Pelindung Diri) Karhutla.

“Setelah kami tinjau bersama petugas kelurahan, peralatan tersebut masih dalam kondisi yang prima untuk digunakan dan kesiapan para petugas pun sangat meyakinkan untuk melakukan penaggulangan apabila terjadi karhutla,” ungkap Made.

Dirinya mengungkapkan, kesiapsiagaan TSAK di tiap kelurahan sangatlah penting guna membantu tugas Polri bersama pemerintah dalam hal melakukan pencegahan hingga penanggulangan terjadinya karhutla.

“Kesiapan diri dan sarana harus selalu kita jaga dan tingkatkan, mengingat saat ini Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya telah memasuki musim kemarau yang berpotensi terjadi karhutla,” pungkasnya.

 

Peliput : ABD.halim/pm

Admin : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed