Persami MA Da’arul Maarif Dihadiri Kasat Narkoba Purwakarta

oleh

PURWAKARTA, JAWA BARAT – Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta menghadiri undangan sosialisasi bahaya narkoba pada kegiatan pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka MA Da’arul Ma’arif Purwakarta, Sabtu (3/8/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekolah,para guru dan ratusan siswa siswi MA Da’aru Ma’arif dan sebagai pemateri Bripka Asep Harman dan Bripka Firmansyah,K,SH.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kasat Res Narkoba, AKP Heri Nurcahyo,SH mengatakan, upaya pencegahan penyalagunaan narkoba, Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta gencar melakukan sosialisasi di berbagai instansi pemerintahan daerah, hingga ke pelosok Desa, instansi pendidikan, kalangan guru, dan pramuka pun tak luput dari sosialisasi bahaya narkoba.

“Lingkungan sekolah rawan bagi pengedaran Narkoba yang zaman sekarang bukan hanya di perkotaan, pedesaan pun menjadi salah satu sasarannya, maka sangat diperlukan pemberian pemahaman bahaya narkoba kepada siswa,” katanya,

Ditambahkan,tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk membentuk karakter bagi generasi muda .Melalui berbagai upaya dan pendekatan dengan memberikan wawasan kepada para pelajar diarapkan tidak terjerumus ke jurang narkotika.

“Insya Allah kami akan senantiasa bergerak setiap harinya dalam upaya pencegahan,disamping kami juga terus bergerak untuk mengungkap para pengedar narkoba,” ungkapnya.

Menurut Heri, kebanyakan dari para pelajar ini hanya mengetahui bahaya tentang penyalahgunaan Narkoba dari informasi sekilas baik lewat media cetak maupun elektronik.

Namun dalam keadaan sesungguhnya mereka tidak dapat mengetahui bagaimana bentuk dan rupa Narkoba itu sendiri.

“Permasalahan narkoba adalah permasalahan kita bersama, mari bersama-sama kita melakukan upaya pencegahan Narkoba dimulai dari pendidikan dalam keluarga,dan pramuka agen perangi narkoba, ” ucapnya. (Rudy Harto/HK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *