oleh

Pengawas SMP Nilai Kinerja Kepala Sekolah

KARAWANG, (HK) – Pengawas SMP yang diturunkan Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang untuk menilai kepala sekolah terbagi menjadi beberapa tim.

Penilaian meliputi kompetensi kepala sekolah, implementasi 8 standar pendidikan, dan penilaian lain, seperti halnya yang dilakukan di SMPN 2 Banyusari sekarang ini, Selasa (3/12).

Salah satu pengawas SMPN 2 Banyusari, H.Anhar, mengatakan, penilaian kinerja kepala sekolah rutin dilaksanakan setiap setahun.

“Hasil dari penilaian akan dievaluasi,” ungkapnya disekolah.

Dia mengaku telah melakukan penilaian di SMPN 2 Banyusari, penilaiannya mencakup kepribadian kepala sekolah, pengembangan sekolah, manajemen pemberdayaan pendidikan, supervisi pembelajaran, pelaksanaan kewirausahaan dan lainnya.

Dia mengatakan, penilaian kinerja kepala sekolah dilakukan secara objektif, adil, akuntabel.

“Artinya, hasilnya bisa dipertanggungjawabkan, bermanfaat untuk meningkatkan kualitas guru dan pendidikan setempat, dan penilaian mesti transparan,” kata Anhar.

Kewirausahaan yang dimaksud tambah Anhar, yakni kasek mesti kompetitif, mandiri, bertanggungjawab terhadap bidang tugasnya.

“Berani menanggung risiko, berani kerja keras, berani melakukan inovasi untuk pengembangan dan kemajuan sekolah yang dipimpin,” pungkasnya.

Kepala SMPN 2 Banyusari, Eppi, mengatakan, terkait penilaian dari pengawas sudah berupaya memberikan respons sesuai yang dibutuhkan pengawas.

“Kami telah berusaha bekerja sebaik mungkin, mudah-mudahan hasilnya optimal,” singkatnya. (One)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed