oleh

Pendaftaran Calon Kepala Desa Wanayasa Mulai di Buka

Pendaftaran Calon Kepala Desa Wanayasa Mulai di Buka

PURWAKARTA – Pendaftaran bakal calon kepala desa (Bacalkades) dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkadestak) di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mulai dibuka, Minggu (16/5/2021).

Dari 170 desa di Kabupaten Purwakarta yang akan menyelenggarakan Pilkadestak, tampaknya Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, tercatat sebagai yang pertama menerima pengambilan formulir pendaftaran Bacalkades.

Ma’mur Hidayat yang pertama mengawali mengambil formulir pencalonan Bacalkades di Sekretariat Pilkades Desa Wanayasa sekitar pukul 11.00 WIB.

Abah Amung sapaan akrab Ma’mur Hidayat, datang ke tempat pendaftaran yang berlokasi di Aula Desa Wanayasa, didampingi oleh Yadi Syafrudin dan Maman.

Ia diterima langsung oleh Ketua Pilkades Desa Wanayasa, Iip Syaripudin bersama jajaran panitia Didin Syafrudin.

Dikatakan Kasie Tata Kelola Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta, Cepi, membenarkan bahwa hari ini sudah masuk pada tahapan pengumuman waktu dan persyaratan pendaftaran.

“Hari ini adalah pengumuman dan pendaftaran balon yang akan ikut Pilkades, ” katanya, saat dihubungi melalui whatsapp, Minggu (16/5/2021).

Sedangkan tahapan lainnya adalah penelitian berkas selama 20 hari dimulai tanggal 25 Mei sampai 13 Juni 2021.

Ketentuan lainnya soal teknis, kata Cepi, sesuai dengan tahapan Pilkades yang jauh-jauh hari sudah disebarkan ke setiap desa.

Selain itu, panitia Pilkades, wajib mengumumkan kepada publik atau umum tentang waktu dan penutupan pendaftaran balon calon kepala desa.

“Mulai hari ini, panitia Pilkades 170 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades, mulai membuka pengumuman pendaftaran, juga batas waktu penutupan,” tambah Cepi.

(Yoga/red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed