Pencegahan Covid – 19 Posko Pemantauan Didirikan di Murasipongi

oleh -82 views

Madina, (HK) – Mengantisipasi Virus Korona atau Covid – 19 posko pemantauan didirikan di Kecamatan Muarasipongi untuk pencegahan Covid – 19 dari warga yang datang dari arah Sumatera Barat menuju Madina, Selasa (24/3/2020) Malam. Pendirian posko tersebut melibatkan TNI, Polri, Muspika Kecamatan Muarasipongi, dan para Kades, beserta OKP.

Dalam pemantauan Covid – 19 tersebut dimulai dari pukul 20.00 Wib sampai Pukul 24.00 Wib. sampai berita ini di publikkan belum ada warga yang melintas ditemukan terkena Virus Corona / Covid 19.

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Muarasipongi Sutan Martua Lubis, SKM, M. Kes saat di konfirmasi mengatakan, bahwa semenjak posko dibukak belum ada warga yang melintas ditemukan yang terkena Virus Corona / Covid – 19.

“Sejak Posko dibukak belum ada yang ditemukan yang terindikasi terkena Virus Corona / Covid – 19 warga yang datang dari arah Sumatera Barat menuju Mandailing Natal, “kata Sutan Martua.

Sutan juga mengatakan, posko dibuka untuk siang malam sampai 11 hari kedepan, kecuali ada kebijakan lain.

“Posko dibuka lamanya 11 hari, kalau adapun pertambahan dikarnakan ada kebijakan lain, kita dari Puskesmas akan terus melakukan pemantauan dan melakukan pemeriksaan bagi warga yang melintas,”Ungkap Sutan selaku Kepala UPT Puskemas Muarasipongi.

Selain keterangan dari Kapus Muarasipongi, Camat Muarasipongi Aspan, S.Sos juga mengatakan, posko diperbatasan Sumbar akan aktif 11 hari kedepan dan bisa saja diperpanjang apabila diperlukan lebih lanjut, untuk itu mari kita sama sama menjaga lingkungan kita tetap bersih. Semoga musibah ini dapat teratasi secepat mungkin,” Kata Camat.

Selain pemeriksaan penumpang, Kata Aspan, Bus juga disemprot dengan cairan anti Virus Corona supaya penumpang merasa nyaman.

(Red)