oleh

Pencegahan COVID-19, Lapas Klas IIB Panyabungan sudah Bebaskan 62 Narapidana

Keterangan foto : Kembali Lapas Klas IIB Panyabungan membebaskan 26 Narapidana Asimilasi, Sabtu (4/4).(Lubis)

Madina (HK) – Guna mengikuti instruksi Kemenhumham RI melalui surat edaran nomor M.HH-19.PK.01.04:04 tahun 2020 tanggal 30 Maret 2020 hal pengeluaran dan pembebasan narapidana dan anak melalui asimilasi dan integrasi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19, Sabtu (4/4) Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Klas IIB Panyabungan kembali membebaskan atau merumahkan 26 narapidana asimilasi.

Berdasarkan data yang dihimpun Andalas, ini kali ketiga Lapas Klas IIB Panyabungan membebaskan narapidana asimilasi. Dimana untuk yang pertama berjumlah 16 narapidana, kedua 20 narapidana dan ketiga sebanyak 26 narapidana, dengan total keseluruhan 62 narapidana.

Kalapas Klas IIB Panyabungan, Indra Kesuma kepada HarianKriminal menyatakan, bahwa sejauh ini sudah 62 Narapidana dan anak asimilasi yang dibebaskan dan ini merujuk kepada surat edaran Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia nomor M.HH-19.PK.01.04:04 tahun 2020 tanggal 30 Maret 2020 hal pengeluaran dan pembebasan narapidana dan anak melalui asimilasi dan integrasi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19.

Selain dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19, pembebasan atau dirumahkannya narapidana asimilasi ini juga bertujuan untuk memberikan kelonggaran atau kelapangan Lapas dari jumlah narapidana yang ada”.ungkapnya

Dan lanjutnya, semua Narapidana yang di bebaskan atau dirumahkan ini, selama menjalani asimilasi dirumah akan tetap mendapatkan pantauan dari Kejaksaan dan Bapas.

“saya berharap, selama para narapidana ini menjalani asimilasinya dirumah, tidak ada yang melakukan tindakan pelanggaran hukum dan semoga dalam menjalani asimilasi ini mereka berlaku baik dilingkungannya masing-masing”.ujarnya

Nama – nama ke-26 orang yang di bebaskan yaitu Isnandar Pribadi, Ahyaruddin Saleh Gultom, Muhammad Langkotan Batubara, Ahmad Sapii Nasution, Ramaji Saputra, Santoso, Efriadi Batubara, Idris Alimuddin Rangkuti, Arpan Lubis, Muhammad Amin Nasution.

Kemudian Wahyuni Batubara, Supriman, Zulhadji, Muhammad Ali Akbar Lubis, Muhammad Ahir Nasution, Amiruddin Rangkuti, Denny, Nuru Zianif, Imsar Muda Lubis, Ismail Husein, Joni Nasution, Maraganti Panggabean, Hatta Lubis, Saropati Halawa, Toharuddin, Tomi Syahputra Purba.(Lubis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed