oleh

Pemkab Subang Siap Hibahkan Lahan Bangun Pusdiklat KPU

SUBANG // HK JABAR – Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.Si., (Kang Jimat) menerima kunjungan robongan Ketua KPU RI Pusat Aris Budiman di kediaman pribadinya yang berlokasi di Ds. Cintamekar, Kec. Serangpanjang, pada Jumat (20/11/2020) pagi, membahas hibah lahan untuk pembangunan Pusdiklat KPU.

Dia menyampaikan kesiapan memberikan hibah penggunaan lahan untuk dimanfaatkan dan dikelola oleh KPU. Namun demikian ia berharap sarana tersebut dapat dimanfaatkan juga oleh masyarakat Kab. Subang.

IKLAN ADS

“Pemkab Subang memiliki beberapa alternatif lahan yang dapat dimanfaatkan oleh KPU Pusat. Salah-satunya adalah lokasi tanah yang berdampingan dengan Politeknik Negeri Subang seluas 9 hektar di daerah Cibogo Subang,” ungkap Kang Jimat.

Tawaran Kang Jimat disambut antusias Arief. dirinya akan mempertimbangkan alternatif lahan yang sudah disiapkan Pemkab Subang.

“Dengan desain dan perencanaan yang baik mudah mudahan menjadi kerja-sama yang menguntungkan,” ucapnya.

“Ini adalah prospek yang bagus. Diklat akan dilaksanakan sepanjang tahun, dan peserta yang akan datang berasal dari seluruh Indonesia.
Tentunya kabar-kabar baik di Kabupaten Subang dapat tersebar ke seluruh Indonesia,” tambah Arief.

Menurutnya, KPU adalah lembaga vertikal yang terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan di kabupaten/kota, bahkan dalam tahapan pilkada jaringan KPU hingga ke tingkat desa. Karena itulah kebutuhan untuk peningkatan SDM atau melatih aparatur KPU menjadi kebutuhan yang cukup urgent.

“harapannya agar rencana tersebut mendapat dukungan pendanaan dari Presiden RI, karena pembangunan sarana Pusdiklat menyangkut dengan peningkatan SDM dan pendidikan aparatur,” pungkasnya.

Wartawan Wahyudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed