oleh

Pemkab Madina Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Natal dan MBG

Madina (HK). Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Ir. Dahler Lubis bersama OPD meninjau dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Kecamatan Natal dan Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG), Minggu (11/10/2020).

Bantuan langsung diserahkan oleh Pjs Bupati Madina berupa beras sebanyak 720 sak/ ukuran 10 kg kepada korban terdampak banjir Kecamatan Natal dan Kecamatan MBG di Desa Patiluban Hilir Kecamatan Natal.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Madina Dahler Lubis mengatakan, kedatangannya bersama rombongan untuk meninjau langsung masyarakat korban banjir akibat curah hujan yang melanda beberapa hari belakangan ini.

“Mendapat laporan bahwa masyarakat Natal dan MBG tertimpa musibah banjir, saya dan rombongan langsung turun ke lokasi serta membawa bantuan untuk meringankan beban warga. Semoga warga yang tertimpa musibah tetap sabar”, kata Dahler.

Musibah banjir ini juga sudah dilaporkan kepada Gubernur Sumatera Utara, dan dalam waktu dekat akan ada bantuan 1000 paket sembako dari Pemerintah Provinsi Sumut”, sambung Dahler.

Kepada masyarakat diharapkan untuk berjaga jaga, apalagi saat ini masih musim penghujan. Kemudian untuk memutus penyebaran virus Corona atau covid-19, masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”, harapnya.

Kades Patiluban Hilir, Daflan saat menerima bantuan dari Pemkab Madina mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Guna meminimalisir bencana banjir dimasa mendatang, kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Madina untuk pelurusan dan pengerukan sungai Batang Natal”, ujar Kades.

Dari data yang didapat, di Kecamatan Natal banjir merendam sebanyak 500 rumah di tiga (3) desa yaitu, Patiluban Hilir, Patiluban Mudik, Bonda Kase. Sedangkan di Kecamatan MBG banjir merendam sekitar 700 Kepala Keluarga. (Jon)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed