oleh

Pemdes Aek Botung Salurkan Bansos DD Kepada 100 KK

MUARA SIPONGI (HK) – Dengan adanya peraturan Pemerintah agar Pemerintahan Desa mengalokasikan anggaran Dana Desa (DD) untuk bantuan langsung kepada masyarakat dalam penanggulangan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 yang melanda Negara kita, Pemerintahan Desa Aek Botung Kecamatan Muara Sipongi Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara menyalurkan Bansos DD kepada Masyarakat, Minggu (17/05/2020).

 

IKLAN (X)

Penyaluran Bansos DD tersebut langsung dihadiri oleh BPD Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa tersebut, dimana setiap KK penerima Bansos menerima sebanyak Rp 600.000 yang langsung diterima oleh Kepala Keluarganya.

 

Berdasarkan data yang berhasil diterima oleh hariankriminal.com bahwa jumlah penerima bansos DD tersebut sebanyak 100 KK, jumlah penerima tersebut berdasarkan hasil musyawarah Desa yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Plt Kepala Desa Aek Botung Mhd Paruhuman P. Lubis di sela sela  kegiatan penyaluran bansos DD kepada masyarakat mengatakan bahwa penentuan jumlah penerima tersebut ditetapkan melalui musyawarah desa, dimana jumlah 100 KK tersebut melalui penyaringan yang cukup ketat oleh Pemerintah Desa, BPD dan tokoh masyarakat.

 

“Beberapa waktu yang lalu kita pemerintahan desa bersama BPD dan Tokoh masyarakat melaksanakan musyawarah penentuan siapa saja yang akan menerima dana Bansos DD tersebut, melalui pengawasan yang cukup ketat oleh BPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat akhirnya ditetapkan penerima sebanyak 100 KK,” katanya.

 

Dilanjutkan Paruhuman, diharapkan kepada masyarakat penerima Bansos DD tersebut agar dapat mempergunakan dana yang diberikan tersebut dengan sebaik baiknya, karena kita ketahui bahwa sekarang ini ekonomi masyarakat sangat terpuruk dengan adanya Virus Covid 19 yang melanda sekarang ini.

“Masyarakat penerima Bansos yang kita salurkan sekarang ini adalah masyarakat non penerima BLT dan Ranstra maupun bantuan pemerintah pusat lainnya, sehingga dengan begitu maka seluruh masyarakat dapat merasakan adanya bantuan pemerintah di dalam situasi Covid 19 sekarang ini,” ujarnya.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua BPD Desa Aek Botung Usman, dimana dia mengatakan jumlah penerima Bansos DD tersebut adalah hasil verifikasi mereka para BPD dan Pemerintahan desa dan tokoh masyarakat.

 

“Kita beberapa kali melaksanakan musyawarah akhirnya ditetapkan penerima bansos DD tersebut sebanyak 100 KK, dimana yang 100 KK tersebut adalah masyarakat non penerima PKH, Ranstra dan bantuan pemerintah lainnya,” akhirinya.

 

Salah seorang tokoh agama Desa Aek Botung Adnan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang telah memperhatikan perekonomian masyarakat di tengah Covid 19 ini, karena situasi ekonomi masyarakat memang sangat memperihatinkan.

 

“Pemerintah Pusat melalui Pemerintahan Desa telah menyalurkan bansos DD, untuk itu kami atas nama masyarakat berharap agar situasi kembali normal dan virus Corona dapat secepatnya berlalu sehingga perekonomian masyarakat akan kembali normal,” harapnya.

Peliput : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed