oleh

Pembangunan ODGJ di Desa Sukamahi ditargetkan Rampung Sebelum Puasa

Pembangunan ODGJ di Desa Sukamahi ditargetkan Rampung Sebelum Puasa

Cianjur – Pembangunan Rumah ODGJ ( Orang Dalam Gangguan Jiwa ) di Kp.Cibadak Desa Sukamahi kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur Jawa Barat ditargetkan rampung sebelum bulan puasa.ungkap Widiono (46) Pengurus yayasan Rumah edukatif ODGJ kepada awak media di lokasi pembangunan.

Ia menambahkan bahwa pembangunan Rumah ODGJ ini sudah berjalan selama kurang lebih tiga Minggu
dilakukan karena bangunan yang lama sudah tak layak lagi, sehingga direlokasi ke tempat yang baru dengan harapan mempunyai bangunan yang repsentatif untuk merawat ODGJ.

“Sumber dana pembangunan berasal dari bantuan Camat, Danramil,Kapolsek dan para kepala Desa dari Empat Desa. kebanyakannya bantuan tersebut berbentuk matrial bangunan,tidak berupa nominal.

Senada diungkapkan Rosini (41) perawat Keswa Puskesmas Desa Sukamahi Kecamatan Sukaresmi, Ia menuturkan bahwa Rumah ODGJ yang tengah dibangun ini berukuran 6×10 m di atas tanah seluas 100 meter persegi.banyak ruangannya sebanyak tiga ruang dan dapat menampung sebanyak 15 orang.mungkin kalau dipaksakan bisa menampung samapai 20 orang dengan kondisi padat.

Masih menurutnya bahwa pembangunan ini berasal dari dana swadaya masyarakat yang digagas pertama kalinya atas inisiatif kades Cikancana sebagai motornya untuk merelokasi rumah ODGJ.

Para Kepala Desa yang tergabung dalam wilayah kerjasa 4 desa yaitu Desa Sukamahi, Cikencana,Kubang dan Cibanteng bersepakat untuk merelokasi bangunan lama yang tak layak lagi dan membangun yang baru yang lebih baik.adapun pasien yang dirawat berasal dari warga masyarakat yang berasal dari empat Desa tersebut.

“Saya sebagai perawat Keswa Desa Sukamahi yang membawahi empat Desa berharap Mempunyai tempat perawatan yang representatif dan setelah selesai pasien dirawat akan kami tampung di rumah Ceria Repok,” pungkasnya. (Rudiana/Shd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed