oleh

Pembangunan Dek Penahan Tebing Jalan di Ulupungkut Diduga Asal Jadi

Madina, (HK) – Pembangunan dek penahan tebing Jalan di Desa Simpang Duhu Lombang, Kecamatan Ulupungkut, Kabupaten Mandailing Natal yang dikerjakan pihak kontraktor Cv Promekanika diduga asal jadi, hal tersebut terpantau pada, Rabu (30/12/2020).

Dilokasi Proyek terlihat Papan Informasi yang terpampang sumber dana APBD Provinsi Sumatera dari Dinas Bina Marga dan konstruksi Upt Jalan dan Jembatan Kotanopan, dengan jangka pengerjaan 180 hari (Kalender)

Adapun Nomor Kontrak 620/UPTJJ-KN-DBMBK/Kpa/179/SP/2020. Tertanggal 18 Juli 2020, Adapun penyedia jasa yakni CV Promekanika, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 4.000.000.000.00 (termasuk ppn).

Saat awak media ke lokasi pekerjaan proyek tersebut terlihat cuman ada pekerja, tanpa ada pengawas di lokasi, sewaktu pekerja ditannya dimana dan siapa pengawas proyek itu, pekerja di lokasi tidak tau siapa nama pengawasnya.

“Saya tidak tau dan siapa nama pengawasnya pak,” Ucap pekerja tersebut

Tidak cuman di situ saja, awak media dari Harian Kriminal terus mengajukan pertanyaan kepada pekerja dan kepala tukang supaya informasi tentang proyek tersebut terbukak, apakah ada kejanggalan didalam pengerjaannya. Namun pekerja atau tukang langsung bertanya kepada awak media. “Apakah tahan pondasi yang menggantung seperti itu”, seraya di tunjukkan kepada awak media. Awak media yang melakukan investigasi lalu menjawab pertanyaan pekerja atau tukang (kalo saya kurang tau, kita tanyakan saja pada ahlinya, karena kami dari media bukan ahlinya, setiap pekerjaan ada yang membidangi masing masing, kami sebagai media hanya sekedar konfirmasi apa bila terlihat ada kejanggalan di dalam pekerjaan proyek tersebut, cetus awak media ini).

Sehabis dari pekerjaan proyek, awak media imelanjutkan konfirmasi ke kantor UPT Kotanopan terkait dengan adanya pelaksanaan kegiatan proyek tersebut. Namun begitu anehnya, seluruh pegawai yang ada di kantor UPT tersebut tidak ada yang tau siapa pemborongnya dan tidak ada yang mau menyambungkan ke pihak yang berkompoten yang bertugas di kantor UPT Kotanopan itu untuk memberikan keterangan hingga berita ini diturunkan.

(Syahren)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed