oleh

Pemancing Yang Tenggelam Di Waduk Cirata Berhasil Ditemukan

 

BANDUNG BARAT | HK JABAR – Kusnadi (55) pemancing yang tenggelam di Waduk Cirata jasadnya berhasil ditemukan pada Senin (5/10/2020) pagi. Sebelumnya, warga Kampung Babakan RT 02/RW 02, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat itu tenggelam dan dinyatakan hilang pada Sabtu (3/10/2020) lalu.

Kasat Polair Polres Cianjur, AKP Falahudin, mengatakan pencarian dilakukan Tim SAR gabungan yang terdiri Satpol Air Polres Cianjur, Basarnas Bandung, LLASD Waduk Cirata, dan Potensi SAR. Jasad Kusnadi, pemancing asal Padalarang itu ditemukan setelah tiga hari tenggelam di Cirata.

“Sekitar pukul 08.30 WIB korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dan terapung di Waduk Cirata,” paparnya, Senin (5/10/2020).

Ia menambahkan, tim gabungan telah selesai menjalankan tugasnya dan kembali ke markas masing-masing, juga jasad almarhum sudah dibawa untuk diserahkan pada pihak keluarga.

“Kemudian jenazah korban di bawa ke Dermaga Calincing dan diserahkan ke pihak keluarga menggunakan ambulans Desa Ciburuy,” terangnya.
Falah menjelaskan, korban diketahui tenggelam pada Sabtu (3/10/2020) sekitar jam 12.00 WIB. Menurut penuturan dari saksi korban terjatuh dari rakit.

“Saat itu saksi hanya sempat melihat korban melambaikan tangan meminta pertolongan, kemudian tenggelam,” ujarnya.(Rudiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed