oleh

Peluang Ditengah Pandemi Covid-19, Ala Bripka Timbul

Madina (HK). Polres Madina dibawah kepemimpinan AKBP. Horas Tua Silalahi, S.I.K, M. Si memiliki seorang personil Bhabinkamtibmas ahli dalam bidang usaha pembudidayaan tanaman Jamur Tiram dan hasilnya lumayan menjanjikan ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri.

Personil tersebut adalah Bripka Timbul Rahayu bertugas di Staf Siwas sekaligus merangkap sebagai personil Bhabinkamtibmas Desa Gunung Tua Lumban Pasir Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

“Pembudidayaan jamur tiram ini sudah lama saya tekuni, peminatnya juga cukup banyak di Madina. Dan, harga jualnya juga lumayan tinggi, lumayanlah untuk menambah penghasilan ditengah pandemi ini”, papar Bripka Timbul Rahayu kepada wartawan, Senin (21/09/2020) di Panyabungan.

Berawal dari keprihatinan disituasi pandemi Covid-19 yang perekonomian warga menurun, banyak warga berhenti kerja dan dirumahkan, akhirnya timbul ide untuk berbagi pengalaman pembudidayaan jamur tiram kepada masyarakat desa binaan.

“Saya berbagi pengalaman kepada warga, dengan harapan semoga pengalaman yang saya berikan dapat berguna khususnya, bagi warga desa binaan saya dalam meningkatkan perekonomiannya ditengah pandemi Covid-19 ini”, ucap Timbul.

“Untuk masyarakat Madina yang ingin memahami lebih dalam tentang pembudidayaan jamur tiram, silahkan datang ke pabrik pembudidayaan jamur tiram saya di Jalan Lintas timur banjar sedikit Gang Bersama kelurahan Kotasiantar Kecamatan Panyabungan Kabupaten Madina, dan untuk yang diluar daerah Mandailing Natal silahkan hubungi nomor HP saya 081361413443” tutup Bripka Timbul Rahayu dengan logat jawanya. (Rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed