oleh

Pelaksanaan Pilkada Desa Pangulah Utara Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

KARAWANG | HK JABAR – Masyarakat Desa Pangulah Utara , Kecamatan Kota Baru terlihat antusias dalam menyalurkan hak politiknya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang yang dilakukan serentak diseluruh Kota/Kabupaten , Rabu (9/12/2020).

Suasana berbeda terlihat di lokasi tempat pemungutan suara (TPS) 29 mengingat pesta demokrasi kali ini dilaksanakan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Dimana warga harus menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Petugas dengan disiplin terus mengingatkan masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Bahkan warga diarahkan mencuci tangan sebelum masuk ke TPS lalu diberi sarung tangan. Hal itu disampaikan ketua KPPS Anindita Saparina, kepada media ini.

“Dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang kali ini tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Anindita, Rabu (9/12/2020).

Anindita menyampaikan, bahwa pihak panitia telah menyediakan masker bagi pemilih yang tidak membawa masker.

“Alhamdulillah di desa kita pelaksanaannya kondusif dan sesuai protokol kesehatan, ” katanya.

Anindita menambahkan, pihaknya sangat memperhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 dengan melakukan pengukuran suhu tubuh pemilih, menyediakan tempat cuci tangan, sarung tangan dan hand sanitizer dimasing-masing tempat pemungutan suara.

“Kami berikan sarung tangan pada tiap pemilih untuk dipakai saat melakukan pencoblosan dibilik suara,” pungkasnya.

Wartawan : Iik Sugandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed