oleh

Peduli Kesehatan Masyarakat Terhadap Ancaman Covid-19, Jajaran Koramil 03 PARONGIL dan Unsur Pemerintah Daerah Dirikan Posko

PARDOMUAN (HK) – Peduli terhadap kesehatan masyarakat terkait ancaman virus corona atau covid-19, jajaran Koramil03 PARONGIL kodim 0206/ Dairi  mendirikan posko penanganan virus COVIT 19 kepada masyarakat, Kamis (02/04/2020).

 

Kegiatan sosial ini dilakukan di wilayah kerja atau wilayah teritorial binaan Koramil 03 parongil , turut hadir camat siempat nempu hilir syahdin habeahan kepala desa jajaran dan kepala UPT

 

Sebelum nya di tempat yg sama telah di lakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan pajak tradisional serta perkantoran  di katakan Babinsa sertu suherlin kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah untuk mengantisipasi atau mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia.

 

“Ini merupakan kepedulian kita untuk membantu Pemerintah dan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 ini. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan masker , hari ini akan kita bagi,” menurut Babinsa Koramil03 PARONGIL Serda supriady

 

saat ini masker bukan langka, namun dikarenakan semua orang membutuhkannya, jadi masyarakat sulit untuk mendapatkannya. Olehkarena itu, lanjutnya, pada hari ini, kita membagi-bagikan masker gratis bagi masyarakat yang belum mendapatkannya.

 

“Kedepan, kegiatan ini juga akan kita lakukan ke desa desa bahkan ke dusun dusun. Begitu kita mendapatkan masker, akan langsung kita bagi bagi ke masyarakat,”ucapnya.

 

Terkait virus corona ini, danramil 03 parongil kapten INF Tumbur Aritonang  menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti imbauan dari Pemerintah Pusat, seperti jangan keluar rumah, hindari kumpul kumpul serta selalu menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari virus covid-19.

 

“Mari sama-sama kita ikuti himbauan dari Pemerintah Pusat, hal ini bertujuan agar masyarakat dapat terhindar dari wabah virus corona ini,”ujarnya.

 

Kegiatan bagi-bagi masker inipun mendapat apresiasi dari warga. Menurut warga, kegiatan ini merupakan langkah yang tepat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Warga berharap kegiatan seperti dapat terus dilanjutkan. (Maradotang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed