oleh

Pecat Anggota Sepihak, Ketua PUK SPSI Hutalombang Disomasi 

PALAS, (HK) – Ketua F SPTI-F SPSI PUK Hutalombang unit PT Viktorindo Alam Lestari (PT VAL), H Adanan Hasibuan disomasi, Kamis (20/4). Somasi yang dilayangkan melalui kantor pengacara Pasaribu N Patners ini atas dasar pemecatan sepihak terhadap 28 anggota F SPTI/F SPSI PUK Hutalombang unit PT VAL. Terhitung sejak awal Januari 2021 ke-28 anggota tersebut dipecat tanpa alasan. Dan itupun hanya melalui lisan.

M Syafii Pasaribu selaku kuasa hukum kepada Kriminal, Selasa (20/4) membeberkan pemecatan anggota SPSI PUK Hutalombang ini tidak beralasan secara hukum. Dan jelas bertentangan dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). Serta melanggar hukum karena dilakukan sepihak dan sewenang-wenang H Adanan Hasibuan, ketua PUK hutalombang.
Dengan begitu, kuasa hukum para anggota perserikatan buruh ini meminta tegas, agar H Adanan Hasibuan selaku ketua PUK F SPTI-F SPSI Hutalombang mencabut pernyataan pemecatan. Dan kemudian mengaktifkan kembali hak-hak keanggotaan ke-28 anggota tersebut.

“Meminta mencabut pernyataan tersebut. Dan mengaktifkan kembali hak-hak anggota PUK hutalombang tersebut,” tukas Syafii Pasaribu.

Dalam surat somasi itu juga ditegaskan, bahwa H Adanan Hasibuan selaku ketua PUK Hutalombang bertindak sewenang wenang dan melanggar ketentuan hukum, juga AD/ART federasi.

“Apabila saudara (H Adanan Hasibuan) tidak mencabut pernyataan tersebut, berarti saudara selaku ketua PUK F SPTI-F SPSI Hutalombang Unit PT VAL telah bertindak sewenang wenang, dan melanggar ketentuan AD/ART dan hukum yang berlaku,” tegas Syafii, sesuai isi surat somasi yang dibacakannya.

Sayang, hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari H Adanan Hasibuan. Telepon dan pesan pendek juga tak ada respon. (tan)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed