oleh

Ormas LMP Macab Purwakarta Gelar Aksi Damai Tolak Paham Radikalisme

 

PURWAKARTA | HK JABAR

Dalam Rangka menjaga kondusifitas, kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Purwakarta Ormas Laskar Merah Putih melakukan Aksi Damai Menolak Paham Radikalisme dan Anarkisme dalam bentuk apapun khususnya di kewilayahannya, bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Purwakarta. Senin, (26 Oktober 2020).

Jakaria Ketua Ormas LMP Kabupaten Purwakarta mengatakan bahwa,kita sebagai putra-putri sebangsa yang peduli dan cinta terhadap tanah air sudah selayaknya menolak aksi gerakan dan kegiatan anarkis, radikalisme,ujaran kebencian dan berita bohong/hoax.

“Perlu Kita ketahui bersama bahwa sudah sangat jelas ideologi radikalisme sangat berbahaya bagi masa depan Indonesia, masa depan Jawa Barat, masa depan Purwakarta,”ujarnya.

Jakaria atau yang akrab disapa Jack menambahkan bahwa,kita sebagai anak bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme dan patriotisme harus waspada terhadap bahaya radikalisme, karena sudah jelas itu merupakan kesesatan dalam berpikir

“Paham radikalisme bisa masuk kapan saja.oleh karenanya, perlu penanganan serius agar tidak menyebar ke masyarakat. masyarakat sudah cukup dewasa untuk memilih dan memilah akan pemahaman tertentu,terutama paham radikalisme yang memang benar-benar dilarang di tanah air,”ujarnya.

Selain itu kata Jakaria,kita harus menjadi bagian daripada masyarakat yang cerdas. Bisa berfikir mana yang baik dan tidak. Artinya,tidak mudah dihasut apalagi dengan paham-paham seperti itu.
Kalau yang tua-tua sudah cukup kondusif, maka yang muda-muda pun harus diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya radikalisme.

“Bahaya radikalisme dan anarkisme yang berkembang dalam masyarakat yaitu meresahkan banyak umat,menimbulkan banyak kerusakan,menimbulkan kerugian ekonomi,menghilangkan rasa persaudaraan dan persatuan bangsa,menghancurkan nasionalisme bangsa,meracuni pikiran anak bangsa,mencoreng nama baik bangsa dan negara,”tegasnya.

Sementara itu Muhammad Taufan Rizkiana Selaku Orator dalam kegiatan tersebut dalam orasi nya menyampaikan bahwa, Kita menolak gerakan-gerakan anarkis atas nama apapun itu,tiada lain untuk menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Kita ketahui bersama di beberapa kota besar di Indonesia masih ada terjadi aksi ataupun gerakan yang dilaksanakan anarkis dengan merusak fasilitas umum.dengan aksi ataupun gerakan anarkis tersebut banyak masyarakat yang terganggu dan tidak dapat melakukan aktifitas seperti biasanya,”ujarnya.

Selain itu Lanjut Muhammad Taufan Rizkiana yang akrab disapa Saprol,“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan situasi Kabupaten Purwakarta dapat selalu kondusif,nyaman,aman dan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain serta meningkatkan pembangunan di Kabupaten Purwakarta,”pungkasnya.

Untuk diketahui dalam Aksi Damai Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Purwakarta tersebut menyatakan sikap sebagai berikut :

Menolak segala bentuk aksi anarkisme dan vandalisme dalam setiap kegiatan atau pergerakan apapun.

Berkomitmen untuk menciptakan situasi dan kondisi Kabupaten Purwakarta yang aman dan kondusif.

Bersama-sama menjaga dan melindungi aset pemerintah serta fasilitas umum lainnya.

Bersama-sama mencegah penyebaran berita hoax, provokasi dan berita yang mengandung isu SARA.

Menolak segala bentuk kegiatan yang mengarah kepada anarkisme dan tindakan kekerasan lainnya.

Mendukung TNI-POLRI untuk menindak tegas kepada pelaku anarkisme sesuai dengan hukum yang berlaku.

Bijak dalam pemanfaatan media sosial dan tidak terprovokasi berita bohong atau hoax.

Serta Senantiasa menjaga situasi dan Kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap aman, damai dan Kondusif.

Wartawan : ABerry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed