oleh

Operasi Yustisi TNI-POLRI, sasar Objek wisata jaring 220 Pelanggar

Dompu, ( HK ) – Dalam rangka penegakan hukum terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai dengan Inpres No. 6 tahun 2020, Perda No.7 tahun 2020. Gabungan TNI-POLRI melaksanakan Operasi yustisi. Karena menyesuaikan dengan hari libur, kali ini menyasar objek wisata Wadu jao dan Felo janga, Kamis (29/10/20) Desa Jambu, Kecamatan Pajo.

Operasi tersebut dipimpin Wakapolres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH didampingi Kabag Ops I komang Astrawan dan Kasat Lantas I Wayan Sukarsana SH, diikuti oleh anggota Kodim 1614 Dompu serta instansi terkait , dalam operasi tersebut terjaring senayak banyak 220 pelanggaran ,hal tetsebut menunjukkan masih minimnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi standar kesehatan covid19.

Wakapolres berharap dengan operasi yustisi bisa memberikan efek positif pada perubahan sikap dan disiplin masyarakat. “Di masa pandemi dengan harapan operasi yustisi menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk patuh pada aturan kesehatan sesuai protokoler Covid19,karena Covid19 masih menjadi penanganan bersama”. Ungkapnya Wakapolres Nyoman Adi Kurniawan. SH.

Untuk Pelanggar selain sangsi Seperti Push up,ada juga yang diberi sangsi menghafal Pancasila, Sumpah Pemuda, Proklamasi dan memungut Sampah di areal objek wisata. terhadap para pelanggar diberikan imbauan dan pemahaman tentang pentingnya mematuhi peraturan pemerintah terkait Protokoler Covid19. ( IBN )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed