oleh

Operasi Yustisi Cikalongkulon

Operasi Yustisi Cikalongkulon

CIANJUR – Operasi yustisi di Kecamatan Cikalongkulon bertempat dijalan Alternatif Cikalong Kulon, Jonggol kp Lewi bungur, dalam rangka penegakan disiplin terhadap pelanggar protokol kesehatan (Prokes) dilakukan hasil koordinasi yang antara jajaran FORKOMPINCAM (Forum komunikasi pimpinan kecamatan) Kecamatan Cikalongkulon.ungkap Dedi Rahman, S.I.P penyidik Kepada Harian Kriminal, Kamis (1/04/2021).

Ia menambahkan operasi yustisi sebagai bentuk upaya mengajak m
Masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan karena Pandemi masih ada disekitar kita.

Kewajiban pemerintah untuk melakukan sosialisasi sekaligus penerapan sanksi terhadap para pelanggar protokol Kesehatan (Prokes).

sanksi yang ditetapkan adalah sanksi administratif sebagai upaya untuk mendisiplinkan kepatuhan masyarakat bukan untuk mengumpulkan uang dari pelanggar tapi pesan moral kita tersampaikan kepada masyarakat.

Masyarakat diharapkan jadi duta penyampai informasi terhadap masyakarat lainnya minimal di keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Sanksi difokuskan kepada pengguna jalan yang tidak pakai masker untuk selanjutnya diberikan pembinaan agar mentaati Prokes.Juga berdasarkan peraturan daerah nomor 6 thn 2001 bagi pelanggar yang tidak pakai masker didenda sebesar seratus ribu rupiah.

Dalam operasi yustisi ini terjaring tujuh pelanggar yang tidak pakai masker,diberikan sanksi berupa sanksi sosial dan denda.”pungkasnya.(Randi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed