oleh

Oknum Karang Taruna Bhineka Cikalong Kulon Diduga Lakukan Pungli

Keterangan : Gambar Ilustrasi.

CIANJUR – Oknum mengatasnamakan Karangtaruna Bhineka Dusun 4 Citampele Desa mentengsari,Kecamatan Cikalongkulon,Kabupaten Cianjur,diduga melakukan pungutan liar kepada seorang warga berinisial( Us )yang berprofesi sebagai pedagang isi ulang air mineral.

Dugaan tersebut tertulis dalam sebuah surat berkop karangtaruna Bhineka Kedusunan Wilayah IV nomor surat: 003/KTB.04/IX/2020 yang intinya meminta pemasukan untuk Karang Taruna Dusun Citampele sebesar 800 ribu rupiah perbulan atas usaha pribadinya.jika tidak sanggup maka karangtaruna akan mengambil alih usaha suplayer.

Surat tersebut ditandatangani oleh Ayi Saepudin ketua Karangtaruna Bhineka Desa Mentengsari dusun 4.dengan tembusan Kepala Desa.

Us saat dikonfirmasi mengatakan bahwa benar dirinya dipungut sebesar 800 ribu perbulan oleh oknum yang mengatasnamakan ketua karang taruna tersebut dan
Ia merasa keberatan karena tindakan ini tidak adil dan tiada berdasar.

“jika memang saya harus iuran untuk karang taruna tak mengapa asal jumlahmya wajar dan ada dasar hukumnya. Dan kenapa hanya saya yang dipungut sedangkan yang berusaha itu banyak,kok yang lain tidak,” ungkapnya, Jumat (19/03/2021).

Kepala Desa Mentengsari Somantri,SH saat dimintai tanggapannya mengenai surat ini ia membantah dan tidak tau menau.Dengan nada marah ia sangat geram, pasalnya bahwa di dalam surat tersebut menerangkan arahan dirinya,dan ada tembusan ke desa, setelah dicek ternyata surat tersebut tidak ada tembusan ke kantor Pemerintah Desa Mentengsari.

“Saya janji akan segera menyelesaikan masalah ini secepatnya, akan memanggil oknum tersebut untuk dimintai pertanggungjawaban,” pungkasnya. (Rudiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed