oleh

Objek Wisata Waduk Cirata Manjakan Pengunjung

Objek Wisata Waduk Cirata Manjakan Pengunjung

Purwakarta, – Bendungan Cirata merupakan waduk yang terletak diantara tiga Kabupaten yakni, Kabupaten Purwakarta, Cianjur, dan Kabupaten Bandung Barat.

Selain menjadi tempat pembangkit listrik, Waduk Cirata juga dipenuhi keramba jaring apung penghasil ikan dan menjadi objek wisata yang dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Menyajikan panorama yang mempesona maka tidak sedikit waduk Cirata dijadikan sebagai background selfie para wisatawan.

Menurut Hj.Enok salah satu pengunjung warga Karawang mengatakan, air waduk yang berkilauan terpantul cahaya merupakan pemandangan yang menakjubkan dan memanjakan mata, ditambah dengan suguhan kuliner seperti kelapa muda, bakar ikan, juga sate Maranggi, menambah kenikmatan tersendiri ketika menikmati nuansa waduk Cirata.

“Hasil pengawasan dan perawatan para petugas secara profesional, menjadikan waduk Cirata indah dipandang,” ungkapnya, Minggu (04/04/2021).

“Sepanjang jalan pinggiran waduk Cirata banyak warung untuk singgah. Sambil istirahat dapat menikmati kuliner, sambil,” tambahnya.

Senada dikatakan pengunjung lain, Iroh, menuturkan bahwa waduk Cirata merupakan tempat yang tepat untuk dijadikan objek wisata sekaligus tempat beristirahat dari segala bentuk aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran.

“Objek ini cocok untuk dikunjungi sebagai tempat wisata sekaligus tempat untuk mencari kesejukan dan ketenangan,” singkatnya.

(Asep Coklat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed