oleh

MILIKI SABU, POLRESTA MATARAM TANGKAP MANTAN KARYAWAN HOTEL

Mataram (HK). Satres Narkoba Polresta Mataram menangkap pelaku narkotika jenis sabu-sabu berinisial, MI (36) warga Kelurahan Ampenan. Sebelumnya pelaku merupakan karyawan hotel di Gili Trawangan, karena terkena PHK beralih profesi menjadi bandar sabu.

Hal itu di ungkapkan Kasat Reskrim Polresta Mataram, AKP Elyas Ericson kepada wartawan saat konperensi pers, Selasa (22/09/2020) di Mapolres Mataram.

Penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat tentang adanya dugaan penyalahgunaan narkotika di wilayah Kebun Sari Ampenan Mataram. Atas informasi tersebut tim melakukan penyelidikan. Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, pelaku sempat berupaya membuang barang buktinya ke kamar mandi, namun aksi pelaku berhasil digagalkan petugas”, jelas Kasat Narkoba.

Setelah dilanjutkan penggeledahan di kamar tidur dan di dapur pelaku, petugas menemukan sebayak 6 poket kristal bening yang diduga sabu seberat, 0,64 gram serta uang tunai sebanyak Rp 640 ribu”, sambung Kasat.

Di hadapan petugas pelaku mengakui bahwa barang tersebut didapatkan dari seseorang yang identitasnya sudah diketahui petugas dan paket yang dibeli tersebut dipecah /bagi lagi untuk dijual serta dipake sendiri. Atas perbuatannya pelaku MI terancam pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1), pasal 127 ayat (1) undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara.(IBN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed