oleh

Meski Tanpa Papan Proyek Pembangunan Pagar SD Negeri 1 Sukakerta Tetap Dikerjakan

KARAWANG // HK JABAR – Pengabaian papan proyek adalah pelanggaran undang-undang yang kerap dilakukan oleh pihak pemborong manakala pekerjaan dilaksanakan.

Seperti halnya di SD Negeri 1 Sukakerta Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang dalam proses pembangunan pemagaran, mengabaikan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dengan tanpa memasang papan informasi proyek.

Seharusnya pihak pemborong yang ditunjuk Dinas PUPR Karawang memasang papan informasi proyek agar tidak menimbulkan persepsi negatif di tengah masyarakat dan memudahkan informasi bagi sejumlah awak media saat melaksanakan tugasnya.

“Papan proyek belum dipasang. Alasannya apa tidak tahu, kami hanya sebatas kuli,” kata Dodo salah satu pekerja proyek saat dikonfirmasi, Sabtu (21/11/2020) dilokasi.

Dikatakan Dodo, dirinya tidak tahu tentang volume pemagaran tersebut. Karena, hanya sebatas perintah kerja saja.

“Soal panjang, lebar dan tinggi tidak tahu pak. Hanya disuruh ngerjain dari ujung ke ujung saja. Banyak wartawan datang kesini nanyain itu, saya jawab apa adanya aja. Kalau mandornya Pak Yana orang Gerendeng Pedes. Pekerjaan sudah berjalan 10 harian,” ucap Dodo.

Semestinya, Dinas PUPR bertindak tegas , apabila ada pelaksana yang belum memasang papan informasi proyek untuk diberi tindakan tegas, jangan ada pembiaran sehingga tidak terkesan papan proyek adalah benda yang dianggap tidak perlu untuk diketahui publik.

(Sule/ Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed