oleh

Menuju Polri Yang Presisi, Wakapolda Kalteng Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas

KALTENG (HK) – Polri merupakan instansi pemerintah yang memiliki tugas sangat penting dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum serta memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Guna mendukung pelaksanaan tugas personel Polri dilapangan, Polda Kalteng melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan di SPN Polda Kalteng selama enam haru dari tanggal 05-10 April 2021.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melalui Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P. M.A. di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Senin (05/04/2021) pagi.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri pejabat utama Polda Kalteng,Kepala Bidang Hortikultura Ibu Sri Damaiyanto, S.P., Kepala Bidang Pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan Ibu Merti Ilono, Kadis Standarisasi dan usaha Bapak Ir Lesep, M.Si., Kasi Surveilans dan imunisasi Bapak Yaesar Wawan, S.K.M., M.PH., perwakilan perserta pelatihan serta dikuti juga peserta pelatihan secara virtual yang bertempat di SPN Polda Kalteng.

Wakapolda menyampaikan bahwa pelatihan yang dilaksanakan kali ini merupakan evaluasi dan tindak lanjut arahan pimpinan Polri serta sebagai sarana pembekalan terhadap Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa atau kelurahan.

“Saya berharap kepada para Bhabinkamtibmas setelah mengikuti pelatihan akan dapan lebih memantapkan pelaksanaan tugas selaku pelindung, pelayan dan pengayom masyarakak,” harapnya.

Lebih lanjut Ida juga menyampaikan apresiasi dan terimakasi kepada para Bhabinkamtibmas yang telah menunjukan dedikasi ditengah kompleknya tugas yang dijalankan serta akan memberikan reward kepada Bhabinkamtibmas yang berprestasi.

“Saya juga menekankan kepada seluruh personel agar tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan selama menjalani pelatihan sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19,” tutupnya.

 

Peliput : Abd halim/dkk

Admin : Maradotang

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed