Melalui Lomba Dayung, Bendungan Leuwi Sapi Dikenalkan

oleh

SUKABUMI, (HK) — Karang Taruna Desa Warungkiara, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, menggelar acara lomba dayung bersama sejumlah pemuda-pemudi dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda di
Lokasi bendungan Leuwi Sapi yang disulap menjadi tempat wisata.

Objek wisata tersebut telah diresmikan Oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beberapa waktu lalu kini menjadi buah bibir masyarakat, lantaran irigasi air itu dipenuhi cat warna-warni dan disediakan beragam wahana permainan air seperti arung jeram dewasa dan anak-anak.

Kepala Desa Warungkiara, Panpan Affandi mengatakan, sengaja diadakan lomba dayung bersama sejumlah anak sekolah untuk mempeingati hari sumpah pemuda. Gelaran tersebut terselenggara berkat kerjasama karangtaruna dan pemerintah.

“Kita gelar lomba bersama anak anak sekolah, untuk memperingati hari sunpah pemuda,” tuturnya saat ditemui dilokasi

Kedepan wisata bendungan Leuwi Sapi akan disediakan wahana bermain lainnya, untuk melengkapi wahana air yang sudah ada, diantaranya sepeda gantung, Flying fox, dan beberapa spot selfie.

Ketua Karang Taruna Desa Warungkiara, Rudi Haryadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut, sehingga Leuwi Sapi kedepan bisa lebih dikenal.

“Kita gelar lomba, untuk terus mengenalkaan wisata air Leuwi Sapi. Mudah-mudahan kedepan semakin dikenal. Untuk tiket masuk saat ini masih seikhlasnya. Karena memang masih percobaan,” singkatnya.

(Diana/Fzn/Ddg)

Baca Berita Terbaru
PANYABUNGAN (HK) - Masyarakat petani di Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal sekarang ini memasuki musim
Keterangan foto : Rombongan buyer (pengusaha,red)  Jepang yang bergerak di bidang perdagangan, industri, jasa dan investasi, Mr.