oleh

Mantap, Taruna Karya Ikrar Desa Cilamaya Santuni 50 Anak Yatim dan Jompo Terdampak Covid-19

 

KARAWANG // HK JABAR – Di tengah merebaknya pandemi covid-19, Taruna Kaya Ikatan Remaja Karang Anyar (Ikrar) Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, tergerak untuk menyantuni para anak yatim dan kaum jompo.

Pembagian santunan dari organisasi kepemudaan yang digelar Sabtu (31/10/2020) ini dihadiri Babinkhamtibmas Polsek Cilamaya Iptu Nurdin, serta tokoh masyarakat, RT dan RW.

“Alhamdulillah, kami bagikan santunan kepada 50 anak yatim dan kaum jompo,” ujar Ketua Taruna Karya Ikrar Rinto.

Pemberian santunan merupakan bentuk kepedulian para kawula muda melalui wadah Karang Taruna kepada anak- anak yatim yang ada di wilayah kampung karang anyar.

Dirinya berharap semoga bantuan ini bermanpaat, serta dapat mengurangi beban ekonomi bagi anak-anak yatim dan jompo yang ada di wilayahnya.

“Sementara dana yang dikumpulkan dari hasil kreatifitas Ikrar murni dan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak yatim dan jompo yang terdampak covid 19,” papar Rinto.

Kegiatan ini akan diagendakan rutin pada setiap tahunnya, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim dan jompo, serta diharapkan bermantapaat bagi warga yang terdampak covid 19.

“Sesuai dengan program kami, kedepan insya Allah akan diagendakan, selain itu kami juga mohon dukungannya dari semua pihak, diharapkan program kemasyarakatan ini bisa berlanjut. Mari kita ciptakan sinergitas untuk bergotongroyong maju bersama, menggali potensi yang ada,” paparnya.

Ditempat yang sama Babinkhamtibmas Polri Desa Cilamaya Iptu Nurdin, apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para anak muda yang tergabung dalam organisasi taruna karya ikrar atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat kampung karang anyar.

“Saya apresiasi kegiatan anak muda ini. Berharap kegiatan yang positif bisa terus ditingkatkan. Pelaksanaan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Irwan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed