Malam Tahun Baru, Banjir Hampiri Purwakarta

oleh

Foto. Banjir di Panorama, Purwakarta.

PURWAKARTA, (HK) –

Jelang pergantian tahun baru 2020 beberapa wilayah di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengalami kebanjiran, ini terjadi akibat Intensitas hujan tinggi serta diduga drainase atau saluran air berpungsi tidak baik, Selasa(31/12) sore.

Banjir terjadi di Kecamatan Purwakarta, seperti simpang pasar rebo, kampung bojong, Sukajadi, Sukahaji, dan Sindangkasih, Kelurahan Nagri Kidul.

Selain itu banjir dikabarkan merobohkan satu rumah milik Jarkasih di Gang Turi 1, Kelurahan Nagri Tengah, juga milik Juju ketua Rt 15/02.

Dikatakan Astri, warga setempat, hujan yang turun tadi sore memakan korban dua rumah roboh.

“Hujan deras sejak siang hingga malam, menyebabkan sungai dan saluran air meluap hingga ke jalanan dan perumahan warga. Ada dua rumah roboh,” ungkapnya.

Diketahui, air hujan masuk ke dalam rumah warga, juga membuat jebol irigasi yang ada di Kampung Tegaljunti Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan Purwakarta, sehingga membuat air melimpah kejalan.

“Penyebab banjir diduga saluran air yang macet tidak berpungsi dengan baik, juga hujan lebat, akhirnya terjadi banjir sampai lutut orang dewasa,” tambah warga Kampung Krajan Tegalmunjul, Anjal.

Pantauan dilapangan, banjir ini terjadi hanya beberapa jam, tapi sudah merusak perabotan rumah tangga.

Banjir juga menyebabkan kemacetan lalu lintas hingga beberapa kilometer di Jalan Veteran, beberapa pengendara sepeda motor terpaksa menepikan kendaraannya karena mogok.

Situ Buleud dan Taman Sribaduga, yang dipersiapkan untuk pergantian malam tahun baru, mengalami banjir hampir disekeliling lokasi.

Kondisi ini mengakibatkan para panitia kerepotan dan sedikit banyaknya masyarakat males untuk keluar rumah.

(ASyah/Red)

Baca Berita Terbaru
LABURA (HK) - Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu menemukan mayat perempuan yang tergeletak di belakang
Asahan, HK - Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil mengungkap sebanyak 40 kasus narkotika serta