oleh

Maksimalkan Penanganan Karhutla, Wakapolda Kalteng Cek Personel dan Peralatan

PALANGKA RAYA (HK) – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poenamasasi, S.AP., M.A mengecek kesiapan personel Tim Siaga Karhutla beserta sarana pendukungnya, Jumat (7/5/2021) pagi.

Pengecekan ini dilakukan Wakapolda usai pelaksanaan apel pagi di lapangan Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya.

Disela-sela pengecekan, Wakapolda menyampaikan di hadapan Tim Siaga Karhutla agar sarana dan prasarana pendukung penanggulangan Karhutla selalu dirawat dengan baik sehingga apabila sewaktu-waktu digunakan sudah siap.

“Peralatan penanggulangan Karhutla yang kita miliki harus betul-betul dirawat dan dicek alat pemadamnya. Jangan sampai ketika digunakan mesinnya mati atau tidak bisa menyemprotkan air,” tutur Ida.

Wakapolda menekankan, agar Tim Siaga Karhutla setiap hari melaksanakan patroli ke daerah yang rawan kebakaran, baik pagi, siang maupun malam.

“Deteksi dini itu sangat penting, karena lebih baik mencegah daripada memadamkan api yang sudah menjadi besar,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Ida juga berpesan, agar personel yang tergabung dalam Tim Siaga Karhutla agar tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin dalam melaksanakan tuga yang diemban Pungkasnya.

 

Peliput : Abd.halim/sam

Admin : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed