oleh

LSM KOMPAK Datangi Kantor Desa Sukatani

 

PURWAKARTA l HK JABAR

Kedatangan jajaran LSM KOMPAK ke Kantor Desa Sukatani tidak lain untuk mempertanyakan terkait dugaan adanya penyimpangan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Kedatangan Kompak diterima langsung oleh Kepala Desa Sukatani Asep Sumpena di aula desa untuk melaksanakan Audensi, Selasa (19/10/2020).

Menurutnya Figih Sugiharto Ketua KOMPAK Koordinator Kecamatan Sukatani, kedatangannya berdasarkan atas aduan warga masyarakat kepada kompak, sebagai sosial kontrol wajib mempertanyakan dan mengkonfirmasi kebenaran aduan tersebut kepada yang bersangkutan.

Banyak pertanyaan yang kami lontarkan kepada Kades Sukatani Asep Sumpena, salah-satunya terkait dugaan penyimpangan BLT DD bulan September yang belum dibagikan untuk empat RW,  berdasarkan data yang kami punya bukan hanya sekedar bicara kosong,” jelas Figih.

Asep sendiri setelah audensi kepada media menerangkan bahwa ini semua hanya miss komunikasi saja.seharunya coba tanyakan kembali data kepada RW yang bersangkutan,terkait itu belum dibagikan karena kami masih nunggu data dari RT dan RW untuk penerima barunya,lagian permintaan dari warga masih banyak sedangkan kuota tidak mencukupi,” ungkapnya. (ABerry)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed